Faktual.id
Bisnis

Teknik Dasar Dalam Permainan Sepakbola

Sepak bola merupakan salah satu olah raga yang paling populer di muka bumi ini. Sepak bola bukan hanya permainan olahraga biasa, melainkan sepak bola sudah menjadi bagian dalam dari budaya masyarakat kita sendiri. Sepak bola dapat di nikmati dan dimainkan oleh semua kalangan mulai dari usia muda hingga usia tua. Berikut beberapa teknik dasar dalam bermain sepak bola.

  1. Passing

Passing merupakan teknik mengoper bola ke teman atau rekan satu tim dalam sebuah pertandingan sepak bola. Passing juga menjadi kunci kerja sama kalian dalam memenangkan sebuah pertandingan. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam melakukan passing. Yaitu, menggunakan kaki bagian dalam, bentuk posisi kaki 90 derajat, ayun kaki tanpa ragu, dan pastikan posisi bola itu sejajar dengan kaki tumpuan.

2. Dribbling
Merupakan teknik dasar menggiring bola. Kalian dapat mempelajari atau mencoba teknik ini sendiri, artinya kalian yang membawa bola sehingga kalian dapat melakukan serangan ke lawan tim kalian. Beberapa hal yang dapat di perhatikan dalam dalam menggiring bola dengan benar. Yaitu, menggunakan punggung kaki, melakukan dribbling satu langkah satu bola, dan posisikan bola di depan ujung kaki.

3.  Kontrol
Kontrol ini merupakan teknik untuk menguasai permainan dalam sepak bola. Jadi, dengan kontrol ini bisa mempertahankan bola lebih lama dalam tim dalam permainan sepak bola. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam mengkontrol bola. Yaitu, gunakan kaki bagian dalam, bentuk posisi kaki 90 derajat, fokus terhadap operan yang kalian terima dari rekan se-tim, dan redam kekuatan bola agar bola dapat di kontol dengan sempurna.

Penulis : MuhamadReza, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

“Butterfly Hug” cara yang baru buming untuk melakukan meditasi

Tim Kontributor

Mahasiswa Begini Cara Tingkat Keterampilan Dirumah Saja

Tim Kontributor

Prospek Kerja yang menjamin dalam bidang Ekonomi

Tim Kontributor

Leave a Comment