Faktual.id
RAGAM INFO

Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Pemesanan Kamar Hotel Sudah Mulai Ada

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, pemesanan kamar hotel di kawasan wisata Kuta sudah mulai ada.

Praktisi pariwisata yang juga General Manager Wyndham Garden Kuta Beach Bali, Bagus Ngurah mengatakan pemesanan hotel untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah mulai ada.

“Saya boleh bilang kalau saat ini sudah ada sekitar 30 persenan terbooking periode Natal dan Tahun Baru. Walaupun di awal-awalnya masih kosong,” ucapnya Sabtu (13 November 2021).

Ia menambahkan untuk pemesanan kamar hotel semuanya masih didominasi oleh wisatawan domestik.

“Tiga puluh persen tadi memang semuanya masih wisatawan domestik belum mengarah ke mancanegara,” imbuhnya.

Bagus Ngurah menyatakan untuk bulan Januari tahun 2022 sudah ada bookingan dari tamu mancanegara tapi belum banyak.

“Kalau manca negara yang masuk ke kami per bulan Januari beberapa sudah ada, sama bulan Mei atau Juni itu sudah ada tapi tidak banyak. Kebanyakan yang datang dari India, Midle East, sebagian juga ada dari China. Tapi yang dari China belum jelas karena konfirmasinya belum ada. Cuma yang dari Midle East dan India sudah (konfirmasi-red),” jelasnya.

Di sisi lain kembalinya aturan bagi PPDN dari PCR ke Antigen, menurutnya justru memacu adanya bookingan untuk hotel. Dibandingkan yang masih menggunakan PCR. Dengan menggunakan antigen justru menambah bookingan itu ada.

“Kalau yang saya alami banyak tamu cancel karena itu kewajiban tes PCR, kami cukup dirugikan oleh yang mendadak harus dihentikan (cancel-red),” urainya.

Ia berharap pemerintah bisa membuat aturan dalam satu wacana. Antara satu Kementerian dan Kementerian lain dalam mengambil kebijakan harus senada. Disarikan Oleh MSLP

Related posts

Luhut : Lebih Bagus Ketemu di Pengadilan!

Tim Kontributor

Bikin Baper, ini 5 Ost Drama Korea Yang Cocok Didengar Saat Galau

Tim Kontributor

7 Rekomendasi Situs Jurnal terbaik untuk mahasiswa

Tim Kontributor

Leave a Comment