Faktual.id
RAGAM INFO

Pelita Air Gabung Holding Pariwisata Tahun Ini

Pelita Air Service (PAS) bakal bergabung dalam holding aviasi dan pariwisata. Rencananya maskapai penerbangan di bawah naungan PT Pertamina (Persero) itu akan bergabung pada 2022 ini.
“Airlines ini kita akan melakukan launching airlines di medium service tahun 2022 ini yaitu Pelita Air Service, kita akan masuk ke dalam medium service airlines,” kata Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)/Aviata/InJourney Dony Oskaria dalam Rakernas PHRI, Rabu (8/2/2022).

Masuknya Pelita Air diharapkan dapat mengisi kekosongan jumlah pesawat pasca pandemi virus Corona (COVID-19) nanti.

“Kita harapkan ini akan mengisi kekosongan jumlah airlines atau jumlah pesawat yang akan menghubungkan Indonesia pasca pandemi ini, di mana banyak airlines menghadapi turbulensi. Kita harapkan dengan kehadiran Pelita Air Service ini tidak mengganggu jumlah trafik yang nanti mengisi melakukan mobilitas,” tambahnya.

Sementara itu, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk belum masuk dalam holding aviasi dan pariwisata karena mempertimbangkan kondisi keuangan perseroan yang modalnya minus. Dony pada kesempatan sebelumnya mengatakan jika Garuda Indonesia bergabung ke dalam holding saat ini akan menguras permodalan perusahaan yang sehat.

“Karena memang secara fundamental permodalan mereka negatifnya cukup signifikan. Kalau itu dileburkan ke dalam Aviata tentu akan menguras seluruh permodalan daripada perusahaan yang sehat,” katanya di Hotel Sari Pan Pacific, Senin (13/12/2021) lalu.

Maka itu, dia mengatakan, pihaknya menunggu Garuda selesai melakukan restrukturisasi. Dia mengatakan, meski belum bergabung, Garuda telah berada dalam satu klaster. Sehingga, kerja sama dan lain-lainnya bisa dilakukan secara bersama-sama.

Lebih lanjut, Garuda ditargetkan bergabung dalam holding di 2023 yakni pasca restrukturisasi. “Ditargetkan 2023 sudah selesai proses restrukturisasinya dan bergabung dengan kita,” tambahnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Dugaan 1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun Kartel di Sumut

Tim Kontributor

Pedestrian Jati Baru Ditutup, Dishub DKI Ingin Maksimalkan Skybridge

Kontributor

KPK Ungkap 7 Aset Negara Digugat Mafia Tanah di Sulsel

Tim Kontributor

Leave a Comment