Faktual.id
RAGAM INFO

Ketua KPK Memuji Keterlibatan Anggota Kepolosian Khususnya Korps Brigade Mobil

Ketua KPK Firli Bahuri memuji keterlibatan anggota kepolisian khususnya Korps Brigade Mobil atau dikenal dengan singkatan Brimob dalam pemberantasan korupsi. Sebab, setiap kali penyelidik-penyidik KPK terjun ke lapangan selalu dalam pengawalan Brimob.

“Brimob adalah ‘tameng hidup’, garda terdepan yang melindungi segenap insan-insan KPK saat menjalankan tugas menangani berbagai kasus korupsi, yang tidak tidak dapat dipungkiri memiliki risiko besar bagi keselamatan raga dan jiwa para punggawa pemberantas korupsi,” kata Firli.

Hal itu disampaikan Firli dalam rangka memperingati Hari Bhakti Brimob ke-76 yang jatuh pada Minggu, 14 November 2021. Firli mengatakan Brimob selalu membantu KPK mulai dari penyelidikan, penyidikan, penggeledahan, bahkan penangkapan yang dilakukan KPK.

“Kita tentunya sering melihat sosok anggota Brimob bersenjata lengkap saat mengawal penyidik KPK di lapangan, khususnya ketika membentengi punggawa pemberantasan korupsi saat masuk ke sarang korupsi.

Bukan hanya melindungi atau mengamankan, anggota Brimob sering kali ikut membantu punggawa kami saat meyakinkan pihak-pihak tertentu yang berkeberatan, mencoba menghalang-halangi atau menghambat proses kerja penanganan kasus korupsi di berbagai tempat dan daerah. Jika langkah preventif tidak diindahkan, anggota Brimob dipastikan akan mengambil tindakan tegas yang terukur sesuai undang-undang, hukum, dan peraturan,” kata Firli.

“Tidak pernah sekalipun saya mendengar anggota Brimob mundur satu langkah apalagi bubar ketika berhadapan dengan orang yang mengaku atau memang mengenal petinggi Polri, atau ‘orang besar’ lainnya di republik ini, saat diminta untuk melepaskan pengawalan terhadap insan KPK yang tengah bertugas membongkar praktik korupsi. Yang ada, tidak sedikit laporan dari insan KPK di lapangan tentang bagaimana solid, tegas dan tegarnya anggota Brimob saat menjadi ‘tameng hidup’ bagi anggota KPK khususnya yang berada di lapangan,” imbuhnya.

Firli pun memuji bahwa hal itu menunjukkan profesionalisme Brimob. Akhir kata Firli mengucapkan selamat Hari Bhakti bagi Brimob.

“Selamat memperingati Bhakti Brimob ke-76, dengan semangat antikorupsi, mari kita gelorakan ruh pengabdian tanpa batas bagi negeri,” ucapnya. Disarikan Oleh MSLP
Sumber

 

Related posts

Dianggap Meninggalkan Budaya Betawi, Pemprov DKI Jakarta Bakal Melarang Penggunaan Ondel-Ondel Sebagai Sarana Untuk Mengamen Atau Mengemis Dan Meminta-Minta Uang

Tim Kontributor

Kampung Gallery

penulis

Cara membuat masker wajah dengan oatmeal & madu

Tim Kontributor

Leave a Comment