Faktual.id
RAGAM INFO

Jelang MotoGP Mandalika, Polisi Tingkatkan Keamanan

MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan dilaksanakan pada 18-20 Maret 2022. Polda NTB pun menggencarkan patroli keamanan di sekitar kawasan sirkuit untuk mencegah aksi kejahatan dalam event internasional tersebut.
“Jelang 2 pekan race MotoGP, mulai sekarang kita tingkatkan patroli atau KRYD,” kata Direktur Reskrimum Polda NTB Kombes Hari Brata kepada detikcom, Minggu (6/3/2022).

Hari mengatakan jajarannya akan menindak tegas semua jenis kejahatan, baik menjelang MotoGP maupun saat pelaksanaan race MotoGP di Sirkuit Mandalika.

“Sasaran kita 3C, yakni curas, curat, dan curanmor, serta kita fokus kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat atau para wisatawan,” tegasnya.

Berkaca pada ajang WSBK tahun 2021, Polda NTB berhasil mengungkap dan mengamankan kelompok pencopet jaringan internasional. Namun saat itu yang berhasil diamankan hanya sebagian kecil dan diperkirakan masih banyak yang berkeliaran.

Meski begitu, Hari mengaku telah mengetahui profil dari para kelompok penjahat yang masih berkeliaran itu. Informasi itu didapat berdasarkan keterangan dari pelaku yang sudah ditangkap saat gelaran WSBK 2021.

“Sementara kita profil lagi para pelaku-pelaku yang dari Pulau NTB dan para pemain-pemain dari luar. Sesuai info yang sudah kita dapatkan dari para kelompok yang sudah kita tangkap di pendahuluan WSBK kemarin. Kita akan pertajam lagi informasi dari masyarakat dan intelijen di lapangan,” ucapnya.

Hari mengatakan pihaknya akan melakukan penjagaan secara ketat pada pintu masuk dan pintu keluar Sirkuit Mandalika. Hal itu dilakukan supaya tidak ada celah bagi pelaku kejahatan.

“Namun sistem pencegahan yang ketat kita terapkan saat pintu keluar masuk lokasi sirkuit, lokasi Gea Stand, lokasi penonton kita berikan imbauan kepada masyarakat yang masuk grand stand,” ujarnya.

“Diharapkan masyarakat menjaga barang berharga masing-masing, properti pribadi yang melekat dan jangan sampai lengah di tengah kerumunan, karena kita tidak dapat mengira samping kanan-kiri kita ada pelaku kejahatan,” tambahnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Rusia Luncurkan Invasi Skala Penuh di Ukraina

Tim Kontributor

Ramadhan Sebentar Lagi, Menaker Siapkan Aturan THR

Tim Kontributor

Selain vaksin, sebuah studi baru menunjukkan bahwa kopi mungkin bisa membantu mencegah keparahan dari infeksi Covid-19

Tim Kontributor

Leave a Comment