Faktual.id
RAGAM INFO

Tahun 2022, AstraZeneca Akan Mengambil Untung Dari Vaksin Covid

Vaksin COVID-19 Oxford-AstraZeneca awalnya dikembangkan tanpa memperhitungkan faktor keuntungan penjualan. Karena alasan ini vaksin kemudian dapat diakses oleh berbagai negara dan menjadi yang paling banyak digunakan di dunia.

Namun demikian setelah muncul laporan kerugian, AstraZeneca belakangan memutuskan untuk mulai mengambil keuntungan dari vaksin COVID-19. Salah satu pejabat tinggi AstraZeneca, Pascal Soriot, menjelaskan keputusan ini berdasarkan kedaruratan pandemi yang perlahan sudah menjadi endemi.

Pascal lebih jauh mengatakan vaksin AstraZeneca nantinya tetap akan diberikan gratis untuk negara berpenghasilan menengah ke bawah.

“Virus ini menjadi endemi yang artinya kita harus belajar hidup berdampingan dengannya,” kata Pascal seperti dikutip dari BBC.

“Kita memulai vaksin ini untuk menolong. Tapi kita juga sudah bilang perlahan akan berubah mengambil keuntungan dari vaksin,” lanjutnya.

AstraZeneca dikabarkan akan mulai mengambil keuntungan sekitar Rp 71.000 dari biaya dasar pembuatan vaksin Corona mulai tahun 2022. Disarikan Oleh MSLP

Sumber

Related posts

Jejak Napoleon Terima Suap Djoko Tjandra

Tim Kontributor

Hari Kanker Sedunia, Istri Gus Ipul Ingatkan Pentingnya Periksa Ms V

penulis

Belum Vaksin tapi Mau ke Malioboro? Vaksin Dulu di Stasiun Tugu

Tim Kontributor

Leave a Comment