Faktual.id
RAGAM INFO

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Melakukan Video call Dengan Pebulu Tangkis Ganda Putri Peraih Medali Emas

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada para atlet peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 melalui video call dari kediaman dinas wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/8/2021). Ma’ruf melakukan video call dengan pebulu tangkis ganda putri peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, tunggal putra peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting, serta atlet angkat besi peraih medali perunggu Rahmat Erwin Abdullah. Keempat atlet tersebut juga didampingi oleh pelatih masing-masing.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan, dengan berkibarnya Merah Putih. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama bangsa dan negara, atas perjuangan kalian semua,” kata Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf menyampaikan bahwa seluruh bangsa Indonesia sangat bangga dengan prestasi yang telah diukir para atlet.

Ma’ruf juga mendoakan agar mereka tetap sehat dan menyampaikan rasa terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang olimpiade tersebut.

“Mudah-mudahan semua sehat, pokoknya di Indonesia semua bangga atas prestasi altet di sana (Jepang).

Saat kita sedang mau merayakan 17 Agustus, saat kita sedang mengalami pandemi, tetapi para atlet kita terutama di badminton ganda putri dan tunggal putra, di angkat besi, kami sampaikan terima kasih semuanya itu,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf juga mengaku terharu dengan prestasi yang berhasil diraih oleh atlet-atlet tersebut di olimpiade.

Seraya menutup panggilan video, Ma’ruf pun kembali mengucapkan terima kasih dan memuji para atlet sambil mengacungkan jempolnya. “Terima kasih ya, adik-adik semua, anak-anak saya semua. Kalian luar biasa,” ujar Ma’ruf.

Sementara itu, Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 Rosan P Roeslani yang menerima video call tersebut juga turut mengucapkan terima kasih.

Rosan melaporkan, saat ini pihaknya sedang mengevaluasi hasil perolehan Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kami memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini,” ujar Rosan.

Sebelumnya diberitakan, pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan bulu tangkis asal China Chen Qingchen/Jia Yi Fan, pada laga final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, 2 Agustus 2021.

Selain itu, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil meraih medali perunggu di sektor tunggal putra setelah mengalahkan pemain asal Guatemala, Kevin Cordon pada hari yang sama.

Sementara itu, lifter Rahmat Erwin Abdullah menyumbangkan medali perunggu untuk cabang angkat besi kelas 73 kilogram pada Rabu (28/7/2021). Sebelumnya, atlet angkat besi lain yakni Windy Cantika dan Eko Yuli Irawan juga turut menyumbangkan medali. Windy berhasil meraih medali perunggu di kelas 49 kilogram, sedangkan Eko berhasil meraih medali perak di kelas 61 kilogram.

Sumber

Related posts

Lulung Baik dengan Ahok dan Belum Sempat Besuk Rizieq Shihab

Tim Kontributor

Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang, Ini Penjelasan Istana

Tim Kontributor

Impian Mahasiswi Semester 5

penulis

Leave a Comment