Faktual.id
Dunia Hiburan Olahraga RAGAM INFO

20 Tahun Tidak Puncaki Klasemen, Suzuki Unjuk Gigi

Joan Mir dan Alex Rins akhirnya memuncaki podium di ajang MotoGP Aragon 2020. Alex Rins berada di posisi pertama disusul dengan Alex Marquez dan Joan Mir.

Para pebalap Suzuki memulai balapan di sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Minggu (18/10/2020) malam WIB. Alex Rins memulai balapan pada posisi ke-10 sedangkan Joan Mir pada posisi ke-6, melalui hasil kualifikasi pada Sabtu (17/10/2020).

Posisi ketiga yang didapat Joan Mir setidaknya bisa mengantarkan Joan Mir ke puncak klasemen, menggeser Fabio Quartararo. Dengan poin 125 Joan Mir bisa memuncaki klasemen menggeser Fabio Quartararo dengan perolehan poin 115.

Hasil yang didapat Joan Mir ternyata mencatatkan sejarah bagi Team Suzuki yang sebelumnya dapat memuncaki klasemen  oleh pebalap Kenny Roberts pada tahun 2000, terhitung sudah 20 tahun Team Suzuki menduduki puncak klasemen lagi.

“Di 7-8 lap terakhir saya mulai mengalami masalah dengan bagian depan motor. Suhunya paling panas di sepanjang akhir pekan dan mengambil pilihan yang tepat untuk balapan, bahwa Anda di belakang seseorang itu tidak mudah. Performa saya kemudian menurun di enam lap terakhir,” ujar Joan Mir usai balapan.

“Sangat disayangkan karena dalam beberapa bagian balapan saya merasa sangat kuat. Tapi hari ini bukan harinya untuk menang, melainkan hari untuk merebut puncak klasemen pebalap. Jadi sangat senang untuk itu.”

“Kami akan mencoba memperbaiki masalah di bagian terakhir agar lebih baik di akhir pekan depan,” katanya.

Masalah lain Joan Mir ialah ia belum menjuarai balapan pada musim ini. Pencapaian terbaik yang dimiliki Joan Mir adalah mencapai tiga kali finish runner-up di MotoGP Austria, MotoGP Emilia Romagna, dan MotoGP Catalunya. sumber

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” Antonius Ananda /MMD4.

Related posts

Bullyan Terhadap Korban Pelecehan Seksual di Media Sosial di Doloksanggul

Tim Kontributor

Memperdalami Stisip Widuri

Tim Kontributor

CEIR Penuh, Vendor Ponsel Terancam Berhenti Jualan

Tim Kontributor

Leave a Comment