Faktual.id
RAGAM INFO

Tetap Fit Saat Pandemi Covid-19

Pandemi membuat semua orang lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan. Terlalu lama di dalam rumah membuat tubuh cepat lelah, berikut olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah saat pandemi agar tubuh tetap fit :

  1. Crunch. Dengan melakukan crunch, bersama dengan diet sehat dan aktivitas fisik lainnya, kamu bisa membuang kelebihan dan lemak tak diinginkan yang terkumpul di sekitar pinggangmu.Cara melakukannya:  Berbaringlah di atas matras atau lantai. Tekuk lutut,telapak kaki menumpu pada matras dengan posisi sejajar dengan lutut atau bisa agak direnggangkan. Lalu letakkan tangan di belakang kepala, ibu jari berada di belakang telinga dan jari-jari lainnya menyangga kepala. Angkat tubuh bagian atas. Ambil napas setiap kali kamu mengangkat tubuh.
  2. Plank. Gerakan ini bisa membantu meregangkan otot-otot kakimu, efektif untuk menambah tinggi badanmu, meningkatkan definisi otot dan mengurangi sakit punggung. Cara melakukannya: Posisikan tubuh dengan kedua tangan dan lutut yang bertumpu di lantai untuk meregangkan tulang belakang. Sejajarkan bahu tepat di atas tumpuan tangan dan regangkan tulang belakang dengan mengangkat kepala. Tahan posisi ini selama 1 menit.
  3. Jumping Jack. Jumping Jack menjadi gerakan kardio terbaik yang bermanfaat untuk seluruh tubuh. Melakukan gerakan ini secara teratur bisa membuat jantungmu lebih kuat, otot lebih kuat dan membantu menurunkan berat badan.Gerakan ini juga bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik dan membantu menghilangkan stres.Cara melakukannya: Berdiri tegak dengan kedua kaki bersatu dan tangan di samping tubuh. Lompat bersama sambil mengangkat tanganmu di atas kepala dan pisahkan kakimu. Lalu, balikkan gerakan dan kembali ke posisi semula. Selanjutnya, mulailah melakukannya lebih cepat

 

Penulis : Nimas Rahma, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Bupati Sleman Positif Covid Setelah Divaksin, Seketika Masyarakat Ragu Terhadap Vaksin

Tim Kontributor

Polres sukabumi berhasil tangkap pengedar sabu paling di cari

Tim Kontributor

Pemuda ini Membeli Pil Koplo Dengan Uang Bantuan Sosial (Prakerja)

Tim Kontributor

Leave a Comment