Faktual.id
Bisnis

Alasan Mengapa Kamu Harus dengarkan Green Day!

Band punk yang terbentuk pada 1986 ini menghentak semua lapisan masyarakat, memukul pemerintah hanya lewat pekikan gitar, simbal, dentuman bas dan lirik-liriknya. Terakhir, mereka merilis album  Revolution Radio pada 2016 silam.

Lagu-lagu mereka seolah menjadi catatan sejarah dalam setiap periode, bagaimana kegelisahan dan keputusasaan masih terbenak di tengah arus optimisme dan modernisme yang didengungkan AS  dan negara Barat lain pada era 90an hingga setidaknya abad milenium ini. Hal ini mudah dipahami setelah runtuhnya negara-negara sosial-komunis di Eropa Timur dan Jerman yang kemudian menandai kejayaan AS-Eropa Barat dalam mendikte peradaban dunia.

Jadi mengapa kamu harus mendegarkan band punk ini?

Yang pertama, Green Day salah satu referensi kamu untuk menjadi gitaris handal,  kedua, band yang mengaku bapaknya punk atas dunia ini sering mengkritik pemerintah bahkan masyarakat yang seringkali berbuat semaunya.

Yang terakhir, orang yang salah satu bangkit dari kelamnya masa lalu, bagaimana? Billie Joe menjadi korban broken home saat  remaja, dia mengungkapkan isi hatinya melalui sebuah lagu-lagu yang berirama cepat dan sedikit marah, itu menunjukan billie ingin setiap orang yang merasakan hal yang sama seperti billie harus bangkit dan bersinar.

Penulis: Ilham Kadar, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

PENERIMAAN MAHASIWA STISIP WIDUR DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Tim Kontributor

Museum Sejarah Jakarta

Tim Kontributor

Tips Unik untuk Menjaga Kesehatan yang Jarang Diketahui

Tim Kontributor

Leave a Comment