Faktual.id
Bisnis

Pesona pulau pahawang lampung

Lampung terkenal dengan pantainya yang indah dan pulau-pulau nya yang unik.

Salah satunya adalah Pulau Pahawang.Mungkin pulau ini belum seterkenal pulau bali,namun pulau yang ada di provinsi sumatera ini tak kalah indahnya dengan pulau pulau yang ada di jawa.

Dengan kealamian nya yang masih sangat terasa membuat siapa pun merasa betah dan sangat menikmatinya.

Mungkin dari segi fasilitas yang ada di kota lampung belum selengkap kota kota besar lain ya sehingga tidak terlalu banyak turis yang berkunjung,terutama di pulau pahawang.

Pulau Pahawang

Pulau pahawang itu adalah dua pulau yang berdekatan,sehingga masyarakat sana membagi nya dengan sebutan pahawang besar dan pahawang kecil.

Pahawang besar

Di pahawang besar biasanya menjadi tempat para wisatawan untuk mencoba spot snokling,karna di pahwang besar menjadi tempat spot terbaik,di mana para wisatawan dapat bercengkrama dengan hewan laut unik yang hidup di terumbu karang dan anemon laut seperti ikan nemo (ikan badut).

Pahawang kecil

Pulau Pahawang Kecil yang memiliki luas 13 hektar. Menurut informasi pulau ini dimiliki oleh warga negara asing, sehingga pulau yang ini tidak dapat dikunjungi wisatawan secara bebas.

Untuk memasuki pulau pahawang Lampung Anda harus membayar Rp 30.000 untuk naik perahu ke pulau Pahawang. Sewa snorkeling sekitar Rp 50.000 dan menyewa penginapan di pulau Pahawang sekitar Rp 500.000 yang dapat digunakan hingga 9 orang.

Tetapi, bagi Anda seorang traveler backpacker dapat ke lokasi pulau Pahawang Lampung ini dengan harga sekitar Rp 200.000 (tanpa makan, minum, dan keperluan lain). Anda juga dapat menggunakan jasa paket wisata pulau Pahawang yang telah disediakan yang berharga sekitar Rp 450.000.

Nah selain mencoba snorkeling di pulau Pahawang, Anda juga bisa mencoba snorkeling di pantai Sari Ringgung. Lokasinya sebelum pulau pahawang jika dari arah Bandar Lampung.

Selain Pulau Pahawang, banyak sekali destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi di sekitar pulau ini. Wisata tersebut antara lain, pulau Kelagian Besar, pulau Kelagian Kecil, tanjung Putus.

Pulau Pahawang Lampung memang salah satu pulau yang istimewa untuk dikunjungi. Pastikan untuk tidak merusaknya dengan sampah atau hal lain, apabila Anda mempunyai kesempatan untuk mampir ke sana ya.

Pastikan untuk menjaga kesehatan fisik sebelum melakukan traveling ke pulau Pahawang. Selain itu, bawalah perlengkapan yang lengkap dan sesuai keperluan agar liburan tidak terganggu.

 

Penulis : Heru maiza ibrahim

 

Related posts

500 Ribu Hiu Terancam dibunuh untuk Vaksin Covid-19

Tim Kontributor

Stop Membaca Buku Dari Hasil Bajakan

Tim Kontributor

Mahasiswa Begini Cara Tingkat Keterampilan Dirumah Saja

Tim Kontributor

Leave a Comment