Faktual.id
Bisnis

Kita Harus Banyak Olahraga!

Olahraga merupakan suatu kewajiban yang perlu kita lakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat karena dengan berolahraga kita bisa mendapatkan sejuta manfaat yang baik bagi tubuh.

Seiring berjalan nya waktu dengan kesibukan dan menikmati gaya hidup tidak sehat, banyak yang mengeluhkan olahraga karena terdengar melelahkan. Sebaliknya, kamu akan dapat kejutan yang bisa kamu peroleh dengan berolahraga rutin. Dimulai dari yang sangat mudah dengan berjogging atau sekedar peregangan badan seperti sit up dan back up. Mulai lah secara perlahan agar tidak terlalu berat menjalankan olahraga.

Dengan berolahraga, tubuh kita akan merasa jauh lebih baik. Selain itu, olahraga merupakan pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai hal yang membebani pikiran, mengurangi depresi karena interaksi yang dijalin dengan berolahraga akan membantu untuk mengurangi nya.

Olahraga juga mampu meningkatkan perkembangan tubuh bagi anak-anak menjadi lebih tinggi. Kenapa? Olahraga akan membantu perkembangan otot lebih kuat karena hormon perkembangan tubuh bekerja dengan maksimal.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak sekali orang-orang yang tidak melakukan olahraga. Penyebab nya adalah gaya hidup yang tidak sehat, menikmati kehidupan yang memang tidak disadari dengan pentingnya hidup seimbang, atau merasa sulit melakukan olahraga, atau berbagai alasan sepele yang dasarnya malas dengan olahraga. Hal itu akan menyebabkan dampak yang besar meskipun secara tidak langsung, yaitu gaya hidup tidak sehat.

Gaya hidup tidak sehat akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan akan berdampak besar bagi kelangsungan hidup. Berikut merupakan dampak yang terjadi apabila tubuh kita tidak berolahraga dengan rutin serta manfaat yang diperoleh jika berolahraga dengan rutin.

Penulis: Ilham Kadar, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Tanggapan Warga Kelurahan Grogol Utara tentang Covid-19

penulis

Kesal harga pakan ternak naik, pria ini buang telur dari ternak ayamnya kejurang!

penulis

Pemerintah DKI Jakarta mulai memberlakukan PSBB Jilid II Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19

Tim Kontributor

Leave a Comment