Faktual.id
RAGAM INFO

Perdana Vaksinasi Di Indonesia

Vaksinasi untuk pertama kalinya di Indonesia yaitu di istana kepresidenan. Presiden Jokowidodo menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin covid-19. Sebelum menjalani vaksin petugas akan mengecek tubuh dan mengukur tekanan darah Presiden Jokowidodo. Usai menjalani vaksin Presiden akan menunggu sekitar 30 menit untuk di pantau kondisi tubuhnya. Selain Bapak Jokowidodo beberapa pejabat publik juga mendapatkan vaksin perdana pada hari ini Rabu, 13 Januari 2021 diantaranya Ketua IDI, Kapolri, dan Panglima TNI.

Petugas vaksin yang menyuntikan vaksin covid-19 ke Pak Jokowidodo adalah Prof. Abdul Muthalib selaku wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan. Dokter Abdul Muthalib juga menjabat sebagai guru besar SKUI. Setelah Presiden Jokowidodo Pejabat Publik yang masuk dalam kelompok penerima vaksin adalah sejumlah Menteri dan Pejabat Tinggi Negara. Namun vaksinasi terhadap jumlah menteri berlangsung pada hari yang berbeda karena harus menyesuaikan jadwal Kementerian masing-masing.

Usai Presiden Jokowidodo di vaksin, selanjutnya Panglima TNI yang akan menjalankan vaksinasi covid-19 perdana. Usai di vaksin Panglima TNI mengaku dalam kondisi sehat, selanjutnya Kapolri menerima vaksin covid-19 dan setelah itu Kapolri Jendral indramasis menyatakan sebagai orang pertama di Polri yang menerima vaksin covid-19 .

Penulis : Sarah Novia Kaihatu Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Siapa Nih Yang Habis Makan Langsung Gegoleran Simak Yah Bahayanya …

penulis

Efek Komunikasi Massa di Masa Pandemi

Tim Kontributor

Menamam Hidroponik di Lahan Sempit

Tim Kontributor

Leave a Comment