Faktual.id
RAGAM INFO

Bergabung Ke Inter Miami, Ini Alasan Lionel Messi.

Lionel Messi membuat kejutan di akhir musim 2022/ 2023. Megabintang Timnas Argentina itu buat bergabung dengan klub MLS Inter Miami dibanding kembali ke klub lamanya, Barcelona. Semacam diketahui, La Pulga benar akan habis kontrak di Paris Saint- Germain( PSG) dalam waktu dekat. Pesepak bola berumur 35 tahun itu hanya diikat kesepakatan sampai 30 Juni 2023 oleh klub Prancis tersebut.

Beberapa klub lantas dikaitkan dengan kepindahan Messi jelang bursa transfer musim panas. Blaugrana jadi salah satunya. Pihak klub konon berambisi memulangkan pemain legendanya ke markasnya mereka. Akan tetapi, telah jadi rahasia umum kalau Barcelona memiliki beberapa permasalahan finansial yang wajib dituntaskan demi mewujudkan transfer tersebut. Di sisi lain, ketertarikan dari klub Arab Saudi pula jadi opsi yang selalu dibahas.

Kubu Timur Tengah bahkan bersedia berikan tawaran fantastis untuk pemain yang telah 7 kali memenangkan Ballon d’ Or itu. Lionel Messi pula berpeluang kembali mengecap persaingan dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo yang saat ini berseragam Al- Nassr.

Tetapi, rumor transfer tersebut musnah seketika sehabis Messi mengambil keputusan terkait masa depannya. Alih- alih berkompetisi di La Liga Spanyol ataupun Saudi Pro League, si pemain malah memilah menjajal MLS bersama Inter Miami.

Dalam wawancaranya bersama media Spanyol, Sport serta Mundo Deportivo, La Pulga juga mengungkap sebab di balik pilihannya menolak Barcelona demi hijrah ke Amerika. Penggawa internasional Argentina mengaku tidak mau mengulangi pengalaman tertentu bila kembali ke raksasa Catalan.

Alasan Lionel Messi Batal Kembali ke Barcelona

“ Ya, sejujurnya, saya sangat mau( kembali ke Barcelona), saya sangat antusias dapat kembali( ke situ),” tutur Messi kepada Sport serta Mundo Deportivo pada Rabu( 7/ 6/ 2023) waktu setempat, semacam dikutip dari Metro.

“ Akan tetapi di sisi lain, sehabis hadapi hal- hal yang sempat saya rasakan dan( momen) saya keluar( dari Barcelona), saya tidak mau berada di suasana yang sama lagi–( suasana di mana saya cuma dapat) menunggu serta memandang apa yang bakal terjadi, dan menyerahkan masa depan ke tangan orang lain. Boleh dibilang begitu.”

“ Saya mau membuat keputusan sendiri, memikirkan diri saya sendiri, serta( berpikir tentang)

keluarga saya. Walaupun saya dengan kalau La Liga sudah menerima seluruhnya, serta seluruh perihal baik- baik saja jika saya kembali, masih banyak perihal lain yang wajib dicoba,” tandas eks bintang Barcelona itu.

Lionel Messi Tidak Mau Barcelona Kerja Keras Jual Pemain

Lebih lanjut, Messi rupanya pula memikirkan nasib klub dan pemain lain bila dia kekeh kembali ke Barcelona. La Pulga tidak mau melihat tim lamanya bekerja keras menjual ataupun memotong pendapatan penggawa cuma demi mendaratkan ia kembali di Catalan.

“ Saya dengan jika mereka( Barcelona) wajib menjual pemain ataupun merendahkan pendapatan pemain, serta sesungguhnya saya tidak mau lewat perihal itu ataupun bertanggung jawab buat memperoleh suatu yang berkaitan dengan itu,” bebernya.

“ Saya telah sempat dituduh melaksanakan banyak perihal yang tidak benar selama karier saya di Barcelona, serta saya sudah mulai lelah. Saya tidak mau lewat semua itu( lagi). Serta kala saya wajib berangkat, La Lig pula menerima kalau mereka( klub) berupaya mendaftarkan saya, namun pada kesimpulannya perihal itu tidak dapat dicoba.”

“ Saya khawatir perihal yang sama bakal terjalin lagi,( saya khawatir) mesti lewat skenario bullfight seperti yang sempat terjadi di masa lalu di mana saya mesti tiba ke Paris guna tinggal di hotel dalam waktu yang lama bersama keluarga saya.”

“ Saya mau membuat keputusan sendiri serta seperti itu alasan aku tidak kembali ke Barcelona. Walaupun saya menyukainya,( perihal itu) tidak dapat( direalisasikan),” tandas ia.

Lionel Messi Mau Lebih Rileks serta Pikirkan Keluarga

Di sisi lain, Messi pula tidak menampik dirinya mau lebih rileks di masa mendatang. Maklum, tuntutan bermain di liga besar seperti La Liga ataupun Ligue 1 memang bukanlah perihal gampang.

Oleh sebab itu, La Pulga mau memakai peluang ini buat lebih banyak memikirkan keluarga. Terlebih dirinya pula telah memenangkan banyak gelar selama karier profesionalnya, tercantum trofi Piala Dunia yang baru dia sabet dengan Argentina.

“ Saya pula berada di suasana di mana saya mau sedikit alihkan fokus serta berpikir lebih banyak soal keluarga saya. Semacam yang saya katakan, saya menghabiskan 2 tahun ini dengan sangat kurang baik dalam perihal keluarga, sehingga saya tidak menikmatinya.”

“ Sehabis menggapai segalanya–syukur pada Tuhan–dan kesimpulannya mencapai tofi Piala Dunia yang sangat saya idam- idamkan, saya pula mau mencari suatu yang lain dan( menciptakan) ketenangan pikiran,” pungkas Messi.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Informasi tentang keindahan pantai pasir putih lampung

Tim Kontributor

Setop Sebarkan Foto Ledakan Bom Bunuh Diri di Makassar, Ini Alasannya

Tim Kontributor

RELIGION ALCOHOLIC

Tim Kontributor

Leave a Comment