Faktual.id
RAGAM INFO

Ada Kabar Baik soal Varian Omicron

Vaksin Sinovac yang diberikan dua dosis sebagai vaksin primer atau tiga dosis sebagai booster masih efektif melawan varian Omicron.
Vice President Sinovac Weining Meng mengatakan pihaknya telah melakukan penelitian dan mengevaluasi keampuhan vaksin CoronaVac terhadap varian Omicron. Hasilnya, baik pemberian dua dosis atau tiga dosis, masih efektif menangkal penularan Omicron.

“Bahkan ketika hanya mendapatkan dua dosis saja, antibodinya sangat tinggi dan bisa melindungi dari varian Omicron,” beber Meng dalam diskusi media Sinovac, Selasa (8/2/2022).

Meng mengatakan meski ada penurunan efektivitas vaksin Sinovac terhadap varian Omicron, pemberian tiga dosis akan meningkatkan respons T-cell untuk melawan varian Omicron yang lebih menular.

“Dosis booster CoronaVac masih cukup untuk diberikan kepada populasi untuk memberikan perlindungan terhadap Omicron,” tambah Meng.

Di sisi lain, Meng mengatakan Sinovac tengah melakukan riset dan pengembangan untuk vaksin Corona yang menyasar varian Omicron. Tim peneliti Sinovac juga sedang melakukan riset untuk memproduksi vaksin multivariant yang nantinya akan digunakan untuk melawan mutasi-mutasi lainnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pemerintah Tunggu Serangan Balik Tommy Soeharto

Tim Kontributor

Pencari Suaka Asal Afghanistan Demo DPR

Tim Kontributor

7 Rekomendasi Situs Jurnal terbaik untuk mahasiswa

Tim Kontributor

Leave a Comment