Faktual.id
POLITIK

Pentingnya Memberikan Pendidikan Ilmu Politik Terhadap Mahasiswa STISIP Widuri Demi Kemajuan Negara Indonesia

STISIP Widuri merupakan salah satu perguruan tinggi yang menekankan mahasiswa dan mahasiswinya untuk paham dan melek terhadap politik di indonesia. Mahasiswa memiliki peran aktif serta tanggung jawab terhadap kemajuan bangsanya sendiri. Pentingnya ilmu politik bagi mahasiswa agar mereka dapat berfikir kritis dalam konteks yang sedang terjadi.Mahasiswa disebut sebagai gerakan perubahan, dimana mahasiswa ditutut harus terus belajar menjadi seseorang yang terdidik. Antara lain mahasiswa tidak boleh buta akan dunia politik, kebutaan tersebut akan menyebabkan negara tidak tertata dengan baik. Sebab suara mahasiswa ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk mengaspirasikan suaranya agar tersampaikan kepada pemangku kekuasaan.

Pendidikan politiki juga tidak semuanya dikupas tuntas didunia perkuliahan, tetapi mahasiswa diharapkan harus aktif mencari dan menggali lebih dalam mengenai politik dan kondisi politik terkini.

Saat mahasiswi menggali lebih dalam terkait politik tentu saja akan menemukan berbagai macam argumentasi mengenai politik, mulai dari argumen yang baik sampai argumentasi yang jelek mengenai politik. Maka dari sinilah sedikit kita dapat memahami bagaimana semestinya kita menyampaikan pendapat, Karena segala argumentasi yang dibangun senantiasa akan dimintakan pertanggung jawaban.

Pendidikan politik merupakan bagian terpenting untuk kalangan mahasiswa ketahui. Dengan kita belajar ilmu politik, etika politik serta hukum politik membuat kita mudah mengkritisi kebijakan-kebijakan pemangku kekuasaan yang tidak sejalan dengan kepentingan rakyat. Bahkan dengan ilmu politik kita mampu memberikan peran dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dengan membuat kebijakan baru yang berpihak kepada kepentingan rakyat dan ideologi bangsa indonesia.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas komunikasi massa dan media baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Fatima Aprilia Wijaya/MMD1

Related posts

Marah Anak Buahnya Pakai Helikopter, Kapolri: Kalau Masih Boleh, Saya Tempeleng!

Tim Kontributor

Kasus Edhy Prabowo, KPK Selisik Dugaan Suap Izin Tambak Udang di Bengkulu

Tim Kontributor

Peran Mahasiswa Dalam Sistem Politik Indonesia

penulis

Leave a Comment