Faktual.id
KOMUNIKASI

Kendala Belajar Online (Daring)

Masa pandemic ini mengharuskan pelajar/mahasiswa belajar di rumah daring/online. Sekolah – sekolah/ Universitas memilih daring sebagai salah satu solusi di pandemic ini, walaupun belajar daring ini masih banyak sekali keluhan tentang masalah kouta dan sebagainya, akan tetapi saat ini belajar daring sangat efektif untuk dilakukan.

Secara bahasa daring diartikan sebagai online, daring juga bisa diartikan sebagai suatu keadaan kompter yang saling bertukar informasi, karena terhubung ke sebuah internet.       

Sebagian mahasiswa/pelajar mungkin sangat mengaluhkan prihal kouta yang sangat boros untuk daring. Meski begitu pemerintah sudah membagikan kouta gratis terhadap pelajar atau mahasiswa yang akan memudahkan belajar online.

Sangat disayangkan sekali kouta yang dibagikan pemerintah tidak dapat digunakan sepenuhnya untuk belajar daring, karena banyak sekali para pelajar/mahasiswa yang mengeluhkan soal kouta tidak dapat digunakan untuk daring.

“Tidak semua mahasiswa memahami apa yang disampaikan oleh dosen, mahasiswa mengeluhkan tentang tugas yang terlalu berlebihan, mahasiswa tidak puas dengan daring ini dikarnakan tidak dapat menggunakan fasilitas kampus disamping itu tidak ada keringanan administrasi kampus” Kata Mahasiswa salah satu kampus di Jakarta.

Daring memang efektif untuk saat ini, namun daring juga masih memiliki beberpa kekurangan. Semoga masa pandemic ini cepat berakhir dan mahasiswa/pelajar dapat belajar dikampus ataupun disekolahnya.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Andryan Prasetia MMD5

Related posts

Dampak Online Learning di Daerah Terpencil

Tim Kontributor

Peran Perempuan Sangat Besar dan Diperlukan dalam Pemberantasan Korupsi

Tim Kontributor

Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadan Pada 12 April

Tim Kontributor

Leave a Comment