Faktual.id
Bisnis EKONOMI

Mudah dan Menguntungkan, Begini Cara Menjadi Reseller Online Shop

Belanja online saat ini sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat Indoesia. Apalagi di tengah pandemi covid-19 yang membatasi ruang gerak masyarakat. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah. Salah satunya yaitu menjadi reselleter online shop.

Reseller merupakan istilah untuk pelanggan yang membeli, kemudian menjual produk lagi kepada pelanggan lain. Kegiatan reseller ini sudah sering dilakukan pada jual-beli online.

Beberapa online shop bersedia dan bahkan mencari reseller. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan dan menjadi peluang usaha dengan modal minim. Cara kerjanya pun terbilang mudah.

Cara atau strategi pertama menjadi reseller online shop yaitu cari produk yang menarik dan paling banyak dibeli orang. Namun demikian, menjadi reseller juga harus memahami produk yang dijual. Sebab nanti pelanggan akan bertanya tentang produk tersebut. Caranya bisa dengan melakukan riset kecil-kecilan.

Cara kedua yaitu memastikan kualitas produk. Jangan sampai barang atau produk yang dijual nanti kualitasnya buruk sehingga mempengaruhi penjualan. Untuk mendapatkan barang berkualitas, maka harus teliti mencari online shop yang ingin produknya dijual melalui reseller.

Selanjutnya atau yang ketiga yaitu menyiapkan pemasaran. Sebelum menjual, pastikan dulu pasar dan daerah yang disasar untuk menjual produk tersebut. Perhatikan juga kompetitor dan harga yang dijual agar produk tersebut tidak kalah saing.

Terakhir yaitu dengan melakukan evaluasi. Evaluasi ini perlu dilakukan untuk menilai sejauh mana perkembangan penjualan. Untuk menghitung untung rugi penjualan dan membuat strategi baru penjualan.

 

Penulis : Lutvinda Bariq Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

CARA MENGHIDUPKAN EKONOMI KAMPUS

Tim Kontributor

Inovasi Bisnis Agar Semakin Berkembang

Tim Kontributor

Perusahaan Nike Gugat “Sepatu Setan” Yang Mengandung Setetes Darah Manusia Di Solnya

Tim Kontributor

Leave a Comment