Faktual.id
Bisnis

5 Rekomendasi Drama Korea Yang Wajib Ditonton

Bukan rahasia lagi kalau di Indonesia banyak sekali pencinta K-drama, banyak orang yang belum menonton k-drama berbicara kalau drama korea begini,begitu dll. Jujur saya pun dulu begitu waktu belum terlalu suka k-drama, saya dulu hanya menonton drama korea yang ada Lee Min Ho nya saja. Namun karena adanya pandemi yang harus menghabiskan waktu lebih banyak dirumah saya jadi sering mendapat rekomendasi drama korea yang bagus, sehingga malah jadi menyukai k-drama.

Walaupun saya sendiri baru-baru ini menyukai drama korea, saya sedikit ingin merekomendasikan drama korea yang sudah saya tonton dan menurut saya bagus dan worth to watch, beberapa ada yang tayang sudah lama dan beberapa ada yang tayang baru-baru ini.

5 Rekomendasi drama korea yang worth to watch
1. Reply 1988
Sinopsis : Dan di tahun 2015 ini hadir kembali dengan judul “Reply 1988”, Drama Reply 1988 berkisah kehidupan sebuah keluarga di tahun 1988 yang penuh kehangatan. Cerita di fokuskan pada tiga keluarga yang tinggal di bawah atap yang sama.
2. Penthouse
Sinopsis :Drama ini mengambil setting di Apartemen Penthouse mewah dengan 100 lantai.
Sim Soo-Ryeon (diperankan oleh Lee Ji-Ah) lahir dalam kekayaan. Menjadi istri dari Joo Dan Tae (diperankan oleh Uhm Ki-Joon) yang sukses dalam bisnis dan real estate, menjadikan dia seperti ratu apartemen yang elegan dari kelas atas.
Sementara Cheon Seo-Jin (diperankan oleh Kim So-Yeon) yang lahir dari keluarga kaya dan menjadikannya sombong. Suaminya Ha Yoon-Cheol (diperankan oleh Yoon Jong-Hoon). Dia adalah kepala ahli bedah di rumah sakit umum milik keluarga Cheon Seo-Jin.
Kemudian Oh Yoon-Hee (diperankan oleh Eugene) berasal dari latar belakang keluarga yang miskin membuatnya bekerja keras untuk kesuksesan anak-anaknya dan menjadi bagian dari kelas atas untuk anak-anaknya.
3. StartUp
Sinopsis : Berlatar belakang Silicon Valley fiksi Korea Selatan, yang disebut Sandbox. Sandbox adalah tempat berkumpulnya para start up yang bermimpi untuk menjadi Google dan Amazon di masa depan. Bercerita tentang anak yatim piatu yang baru saja keluar dari panti asuhan ditolong oleh Seorang Nenek, namun Nenek juga butuh bantuan untuk menghibur cucunya yang sedang sedih atas perceraian orangtuanya, dengan cara menulis surat.
4. True Beauty
Sinopsis : True Beauty berkisah soal siswa SMA bernama Lim Ju Gyeong (diperankan oleh Moon Ga Young). Dia dikatakan sosok ceria yang selalu pakai make up karena tidak percaya diri dengan wajahnya. Lim Ju Gyeong pun bertekad tidak akan pernah mau menampilkan wajah aslinya tanpa riasan. Karena itu, dia cenderung selalu pakai make up berlebihan. Sampai akhirnya, dia bertemu dengan sosok Lee Su Ho dimainkan (diperankan oleh Cha Eun Woo). Di situ, mereka akan berbagi rahasia satu sama lain. Hubungan mereka pun akan berangsur-angsur menjadi dekat. Lee Su Ho adalah sosok siswa populer tapi sebetulnya menyembunyikan luka emosionalnya sendiri.
5. 18 Again
Sinopsis : Drama 18 Again mengisahkan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) yang menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Mereka memiliki putra dan putri kembar yang berusia 18 tahun. Dia menjadi benar-benar muak dengan suaminya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung menyerahkannya surat cerai.
Sementara itu, Hong Dae Young melihat dirinya sendiri sebagai pria paruh baya pengangguran yang biasa saja. Dia menyesali hidupnya. Suatu ketika, tubuhnya berubah menjadi orang berusia 18 tahun, sementara pikirannya masih seperti dirinya di usia 37 tahun. Kembali ke masa-masa remajanya, Hong Dae Young muda (diperankan oleh Lee Do Hyun) merupakan pemain basket dan juga populer. Sekarang dengan dia mendapatkan tubuh usia 18 tahunnya lagi, dia mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan memulai hidup baru.

Itu lah 5 drama korea yang saya rekomendasikan yang berhasil membuat saya susah move on, kesal, sedih, dan kadang bisa jadi senyum-senyum sendiri dibeberapa adegan yang romantis.

Penulis : Rahayu Lestari Mahasiswa STISIP Widuri

Related posts

Bernyanyi di masa pandemic covid-19 mampu hilangkan stres!

penulis

PENERIMA BANTUAN PAKET KUOTA INTERNET DARI KEMENDIKBUD MENINGKAT HINGGA 37,5 JUTA

Tim Kontributor

Tanda Tanda COVID-19 Sudah Menyebar di Paru-paru

Tim Kontributor

Leave a Comment