Faktual.id
Bisnis POLITIK Politik Dalam Negri

Erick Thohir Masuk Bursa Cawapres PDIP, PAN: “Erick Laku Keras”.

Pimpinan DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut, dikala ini cawapres Ganjar Pranowo telah mengerucut ke 5 nama. Salah satunya, Menteri BUMN Erick Thohir.

Menjawab perihal itu, Wakil Pimpinan Umum Partai Amanat Nasional( PAN) Yandri Susanto berkata wajar bila nama Erick Thohir masuk dalam bursa cawapres Ganjar. Karena, nama Erick oleh Pimpinan Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas dikala PAN berkunjung ke DPP PDIP beberapa waktu lalu.

” Erick nih laku keras memang saat ini. Saya kira wajar jika Mbak Puan memasukkan nama Erick Thohir kan sebab memanglah nama Erick Thohir itu kami sodorkan langsung pimpinan umum PAN yang menyodorkan waktu ke DPP PDIP,” ucapnya, Selasa( 25/ 7/ 2023).

Lebih lanjut, Yandri merespons baik terkait nama Erick Thohir masuk dalam bursa cawapres Ganjar. Baginya, Erick Thohir dapat dipasangkan oleh Ganjar ataupun dengan Prabowo Subianto.

” Jika hari ini Mbak Puan merespon dari 5 nama telah menguncup, salah satunya Erick Thohir yang berarti bagus. Maksudnya memanglah Erick Thohir memanglah dapat diterima di Prabowo bisa, di Ganjar bisa. Tetapi nanti tinggal finalnya di mana,” imbuh ia.

Puan Ungkap 5 Nama Cawapres

Lebih dahulu, Puan Maharani menguak, 5 nama bakal cawapres pasangan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Mereka saat ini tengah digodok oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri serta koalisi. Puan berkata, bakal cawapres Ganjar telah mengerucut. Di antara lain terdapat nama Ketum PKB, Muhamimin Iskandar( Cak Imin).

” Saat ini telah mengerucut 5. Terdapat Pak Sandiaga, Pak ET( Erick Thohir), Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin. Salah satunya Cak Imin,” kata Puan dikala muncul di Harlah PKB, Stadion Manahan Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Bagi Puan, pada awal mulanya ada 10 nama yang masuk radar partai. Tetapi dikala ini tersisa 5 orang. Ia mengakui kelima orang tersebut ialah yang terbaik.

” 10 Nama, tetapi saat ini telah mengerucut 5,” katanya lagi.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

Related posts

Heboh, Vaksin Nusantara dr Terawan ” diakui dunia ” ?

Tim Kontributor

Tak Kunjung Muncul Di Bandara Pasca Pulang Dari Itali, Kemana Syahrul Yasin Limpo Menghilang?

Tim Kontributor

Satu Lagi Ipar Jokowi Menjabat Sebagai Komisaris Di Bank Plat Merah

Tim Kontributor

Leave a Comment