Faktual.id
Bisnis

Pasar Senen Tempat Trifting Anak Muda

Pasar senen merupakan pasar tertua yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Pasar ini dinamakan pasar senen karena pedagang pasar ini yang awalnya berlangsung setiap hari senin. Akhir-akhir ini trend gaya berpakaian vintage memang cukup ngetrend dikalangan anak muda, tidak hanya itu para selebgram dan youtuber pun mereka sering mengangkat konten seputar review baju-baju yang mereka dapatkan dari hasil ngetrift di pasar senen.

Trifting atau ngetrift merupakan kegiatan membeli barang bekas pakai yang kualitasnya masih bagus dan layak pakai dan barang-barangnya pun dibandrol dengan harga murah. Maka dari itu saat ini banyak sekali anak muda yang mengunjungi pasar senen untuk menemukan barang-barang atau pakaian yang menarik dengan harga murah namun kualitasnya yang sangat worth-it “gaya bahasa gaul anak muda”.

Saat ini pasar senen memiliki gedung baru yang terletak di blok III. Berbeda dengan yang lama, gedung ini sudah dilengkapi dengan AC (air conditioning) dan Eskalator. Jauh berbeda dengan pasar senen lama yang sangat sumpek dan remang-remang. Sehingga banyak anak muda yang beralih ke gedung ini karena mereka dapat berbelanja dengan lebih nyaman.

Penulis : Karina Zeta Ayuningtyas, Mahasiswa STISIP Widuri.

Related posts

Persipura Bubar, Ini Jelasnya

Tim Kontributor

E-Sports = Karir?

Tim Kontributor

RESPECT…

Tim Kontributor

Leave a Comment