Faktual.id
RAGAM INFO

Jalur Puncak Bogor Macet Parah, Ini Penjelasan Polisi.

Lalu lintas kendaraan di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, jadi sorotan. Karena, pada libur lalu, jalan puncak macet parah sampai menyebabkan antrean kendaraan yang panjang. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengeklaim, pada masa arus mudik serta balik sampai H+4 Lebaran 2023 ini tidak terdapat kemacetan berarti di daerah Jawa Barat, kecuali membeludaknya kendaraan di jalan Puncak Bogor pada H+2 Lebaran, yang dilewati oleh ratusan ribu kendaraan

“ Rata- rata kepadatan arus lalu lintas kendaraan tidak sampai satu jam. Jadi kepadatan yang berlangsung dapat terurai, tidak sampai satu jam telah dapat terurai kembali,” ucap Ibrahim dalam penjelasan tertulis( 27/ 4/ 2023). Dia pula berkata, pihaknya sudah mempersiapkan metode bertindak, spesialnya dalam mengurai kemacetan di Puncak Bogor.“ Tetapi memanglah, kemarin pernah terdapat yang terjadi di Puncak, itu disebabkan karna benar tingkatan volume yang demikian besar,” ucap Ibrahim.

“ Kapasitas Puncak itu kurang lebih 28. 000( kendaraan), namun dari hasil pemantauan itu nyatanya hingga 160. 000,” kata ia. Ibrahim menambahkan kalau Polres Bogor serta Polres Cianjur telah berkoordinasi guna menanggulangi permasalahan tersebut. Bagi ia, metode bertindak yang sudah dipersiapkan oleh tiap- tiap polisi kewilayahan membuat kepadatan maupun kemacetan di Puncak Bogor dapat diurai.“ Secara universal alhamdulillah, kami simpulkan kalau sepanjang arus mudik tidak terdapat kemacetan yang berarti. Hanya memanglah terdapat di sebagian spot sebagian jalan, tercantum di tol ataupun arteri pernah terjalin kepadatan arus kemudian lintas,” ucap Ibrahim.

Disarikan Oleh JMKP

Sumber

 

Related posts

Juara 1 Tournamen Mobile Legend Dunia Yg Berlangusng Di Singapura, Berapa si Hadiahnya?

Tim Kontributor

AHY Puji Anies Jakarta Semakin Maju dan Bahagia Warganya

Tim Kontributor

Mulai 1 April Harga Pertamax Naik

Tim Kontributor

Leave a Comment