Faktual.id
RAGAM INFO

Dosen Dan Kuliah Online

Pada 26 April 2020 Kampus STISIP WIDURI memberlakukan kelas online bagi para dosen dan mahasiswa-nya. Pada jurusan Ilmu Komunikasi lebih tepatnya memandang kelas online ini sebagai tantangan baru untuk melakukan kegiatan perkuliahan.

Retor A W Kaligis sebagai salah satu dosen STISIP WIDURI menyatakan bahwa “tantangan yang yang saya terima dari kelas online ini adalah saya harus mencari dan mengulik platform – platform lain yang compatible dengan gaya mengajar saya dan mahasiswapun bisa ikut berperan dalam komunikasi ini”.

Oleh sebab itu penting untuk para dosen melihat tingkat keaktifan dan peranan mahasiswa dalam proses perkuliahan secara online dari banyak platform media online yang bisa digunakan untuk metode perkuliahan online. “ Bukan semata mata dosen yang memberi arahan dan materi tetapi peran mahasiswa harus terlihat agar kesan komunikasi bukan satu arah dan mahasiswa paham dengan materi yang sedang terimanya” ucapnya.

Menurut Retor A W Kaligis pendekatan yang dilakukan untuk melihat perkembangan perkuliahannya adalah “dengan mempertahankan poin keterlibatan mahasiswa untuk aktif dalam perkuliahan serta pemberian tugas yang sewajarnya agar tidak memberatkan mahasiswa”.

Sebagaimana dikatakan salah seorang dosen Ilmu Komunikasi STISIP WIDURI menyatakan bahwa nilai keterlibatan mahasiswa dalam perkuliahan online itu sangat penting karena bisa menjadi tolak ukur perkembangan mahasiswa selama masa pandemi ini.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Ananda Agusta MMD4

Related posts

Pasar Lama Tangerang, Solusi Terbaik Habiskan Weekend Tanpa Harus Berpergian Jauh

Tim Kontributor

Sumba Barat Diguncang Gempa

Tim Kontributor

Peran Besar Mapala di Kampus Widuri

penulis

Leave a Comment