Faktual.id
Bisnis

Muhadjir Disebut Akui Banjir Kalsel Terkait Eksploitasi Alam

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengakui eksploitasi alam juga menjadi penyebab banjir besar di Kalimantan Selatan.
“Menko PMK tak memungkiri bahwa eksploitasi alam menjadi salah satu penyebab banjir besar di Kalsel. Pengelolaan alam yang salah dan sembrono, kata dia, menyebabkan timbulnya malapetaka bencana alam,” demikian dikutip dari siaran pers resmi Kemenko PMK, Kamis (21/1).

Hal ini disampaikan Muhadjir saat dirinya menyambangi posko pengungsian banjir di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.
Karena itu, lanjut siaran pers tersebut, dia meminta kepada seluruh pihak, baik masyarakat umum, pengusaha, dan pemerintah daerah untuk lebih mencintai alam dan memanfaatkan alam dengan bijaksana.
“Jangan sampai ada yang mengambil keuntungan terlalu besar (dari lingkungan), sementara sebagian yang lain menanggung risiko terlalu besar,” kata Muhadjir, dalam siaran pers itu.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meminta semua pihak tak hanya menghitung risiko dan keuntungan jangka pendek.

Related posts

Ada Dengan Aplikasi Media Internet

Tim Kontributor

Liga Inggris: Keras di Dalam dan Luar Lapangan

Tim Kontributor

Salurkan Donasi, Fadil Jaidi Terjun Langsung Untuk Membantu Koban Banjir di Kalimantan Selatan

penulis

Leave a Comment