Faktual.id
Bisnis EKONOMI

24 Juta / Bulan Hasil Berdagang Di Jalanan

Alan Seorang pedagang cendol Bandung di daerah Jl. Sulaiman, Rawa Belong, Jakarta Barat lebih tepatnya berada di kawasan Pasar Kembang Rawa Belong. Sekitar setahun yang lalu Alan memulai membangun usaha tersebut di Rawa Belong, karena antusiasme masyarakat sekitar Rawa Belong dengan cendol.

Pemilihan Pasar Rawa Belong sebagai tempat menjajakan dagangannya bukan tanpa alasan tetapi terdapat trik tersendiri yaitu Alan sengaja memilih tempat tersebut karena mayoritas orang yang datang kesana adalah kalangan menengah ke atas karena memang target Alan adalah masyarakat kelas tersebut.

Harga yang ditawarkan Alan tidak terlalu mahal hanya sekitas Rp 12.000 sudah termasuk dengan topping duren dan nangka dengan cup yang lumayan besar. Dalam satu hari Alan bisa mendapatkan omset mulai dari Rp 1.000.000 hingga Rp 1.500.000 tetapi hanya berlaku dari hari kamis hingga minggu dikarenakan hari senin sampai rabu Pasar Kembang Rawa Belong sepi. Jika dijumlahkan omset Alan dalam sebulan mencapai kisaran Rp 24.000.000. Omset yang lumayan besar untuk seorang pedagang kaki lima yang tidak lebih kecil dari para karyawan kantoran.

Ananda Agusta, Mahasiswa Stisip Widuri

Related posts

Realisasi untuk Anggaran Penanganan virus Covid-19 dan memulihkan Ekonomi mencapai Rp 331,94 Triliun

Tim Kontributor

Mencicipi Kuliner Lezat Kapurung Khas Sulawesi Selatan

penulis

Rencana haul Abah Guru Sekumpul

Tim Kontributor

Leave a Comment