Faktual.id
Bisnis RAGAM INFO

Cuan X Raib Ditinggal Pengiklan, Elon Musk Sowan ke Netanyahu

Pemilik jejaring sosial X, Elon Musk, berangkat ke Israel untuk bertemu Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Senin (27/11). Dia melakukan ini setelah banyak merek yang terkait dengan Israel meninggalkan jejaring sosial X sebagai pengiklan.
Merujuk Reuters, X bisa kehilangan pendapatan iklan sebesar $75 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun pada akhir tahun ini. “Ini karena puluhan merek besar menghentikan kampanye pemasaran mereka,” tulis Reuters dalam laporannya yang dikutip Senin (27/11).
Beberapa perusahaan seperti Walt Disney (DIS.N) dan Warner Bros Discovery (WBD.O) menghentikan sementara iklan mereka di situs yang sebelumnya bernama Twitter. Langkah itu sebagai respons terhadap Elon Musk dituding bersikap antisemitis dan cenderung mendukung Palestina.
Elon Musk misalnya pernah menjanjikan memberikan akses internet ke Gaza, melalui perusahaan teknologi miliknya yakni Starlink. Janji itu disampaikan setelah serangan brutal Israel ke Gaza membuat wilayah palestina itu kehilangan akses internet, listrik, dan air bersih.
Tapi kini sikap Elon Musk berbalik dengan menunjukkan simpati terhadap Israel. Dia menemui Perdana Menteri Netanyahu dan diajak mengunjungi wilayah Kibbutz, permukiman Israel yang rusak akibat serangan pejuang Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu.
Time of Israel melaporkan, Elon Musk juga diperlihatkan warga Israel yang menjadi korban serangan Hamas. Selain itu dia mendapat paparan dari juru bicara militer Israel (IDF), serta menemui sejumlah politisi Israel.
Dari kegiatan Elon Musk di Israel, Pemerintahan Netanyahu berharap salah satu orang terkaya di dunia itu juga akan mengampanyekan penentangan terhadap sikap anti-semitis di media sosial X.
Disarikan Oleh ARS

Related posts

Beberapa Syarat Naik Bus, Kereta, Pesawat Hingga Ngemal

Tim Kontributor

Doni Salmanan Tiba di Bareskrim untuk Diperiksa

Tim Kontributor

Jokowi Menyinggung Masifnya Informasi Sesat dan Konten yang Hanya Mengejar Viral

Tim Kontributor

Leave a Comment