Faktual.id
RAGAM INFO

Waspada ! , Covid-19 Varian XBB Sudah Mencapai Ke 7 Provinsi Di Indonesia

Jakarta – Seiring dengan ditemukannya COVID- 19 versi XBB, kasus harian, pasien dirawat inap, hingga kematian terus meningkat. Dalam 6 pekan terakhir, kenaikan terjadi hampir 2 kali lipat.

Kementerian Kesehatan RI menulis keseluruhan permasalahan COVID- 19 versi XBB telah mencapai 48 penderita. Total terdapat 7 provinsi yang mencatat permasalahan COVID- 19 versi XBB seperti selanjutnya:

  1. DKI Jakarta
  2. Kalimantan Barat
  3. Lampung
  4. Sumatera Utara
  5. Jawa Tengah
  6. Banten
  7. Jawa Barat.

” Per 9 November kita mencatat rata- rata harian dalam satu pekan ada 30 provinsi mengalami kenaikan kasus, serta 4 provinsi hadapi penurunan kasus, serta kasus kemarin yang konfirmasi sebanyak 6. 186,” tutur juru bicara Kemenkes RI dr Mohammad Syahril pada konferensi pers update kasus COVID- 19, Kamis( 10/ 11/ 2022). Dalam sepekan, menurut Syahril kenaikan kasus COVID-19 tercatat sebanyak sampai 47,24 persen.

“Data-data ini harus menjadi perhatian kita agar masyarakat bisa mencegah untuk tidak jatuh sakit atau masuk rumah sakit, kelompok pasien dengan gejala sedang, berat dan kritis adalah mereka yang belum pernah divaksin , dan lansia adalah kelompok dengan kematian tertinggi,” beber dr Syahril.

 

Sumber

Disarikan Oleh : RS

Related posts

Pelita Air Gabung Holding Pariwisata Tahun Ini

Tim Kontributor

Telemedicine dan Obat Gratis Diperluas ke Berbagai Provinsi Pekan Depan

Tim Kontributor

Anggota Komisi X DPR RI: Ada Mahasiswa Dan Dosen Di Kampus Indonesia Sudah Terpapar Paham Radikalisme

Tim Kontributor

Leave a Comment