Faktual.id
KOMUNIKASI Pendidikan RAGAM INFO

Twitter Menjadi Wadah Untuk Mencari Teman dan Informasi Bagi Mahasiswa

Faktual.id – Jakarta (19/11/2020) Twitter adalah salah satu aplikasi media social yang saat ini dimiliki banyak remaja untuk menambah teman, mendapatkan informasi terupdate, atau hanya untuk share berita atau pengalaman pribadi. Dengan mendaftarkan akunmu, dan mem Follow beberapa tokoh atau instansi tertentu seperti akun official kampus kamu sudah bisa mendapatkan informasi terupdate dan berita dari twitter.

Namun saat ini ada satu alternative lain untuk mendapatkan berita terupdate yaitu dengan mengikuti akun autobase untuk mahasiswa. Autobase  merupakan sebuah akun yang memfasilitasi pengguna Twitter untuk mengirimkan pesan atau pun twit secara anonym melalui Direct Message akun tersebut. Beberapa akun autobase untuk mahasiwa di twitter yaitu @collegemenfess.

Cara untuk mengirimkan twit secara anonym tersebut kita harus mendapatkan Followback terlebih dahulu untuk membuka fitur DM dari akun tersebut. Setelah itu kita bisa mengirimkan pesan melalui Direct Message dengan format tertentu untuk ditampilkan di tweet akun @collgemenfess tersebut.

Pesan yang dikirimkan pun beragam, bisa berupa  pencarian buku tertentu, pertanyaan seputar kampus dan mencari teman bagi para mahasiswa baru yang saat ini sedang tidak bisa bertatap muka karena dalam situasi ini semua kegiatan belajar mengajar dan bahkan osmaba pun dilakukan secara Online. Jadi para mahasiswa baru tidak bisa berkomunikasi dan mengenal teman-temannya secara langsung.

Tidak hanya mencari teman melalui akun tersebut mahasiswa bisa bertukar informasi dengan seniornya maupun dengan mahasiswa lain seangkatannya jika tidak dapat bertanya atau mendapat jawaban dari pihak kampus.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” – Rika Nurseptiani W MMD6

Related posts

Strategi STISIP WIDURI Dalam Menggelar Perkuliahan Daring (Online) di Masa Pandemi Covid-19

penulis

Kembali Terapkan PSBB Transisi, Ini Aturan Untuk Berkendara di Jakarta

Tim Kontributor

Tak Hanya KPOP, JPOP Juga Menarik Hati Remaja Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment