Faktual.id
RAGAM INFO

Jurusan Kuliah Yang Memiliki Prospek Karir Yang Bagus Di Indonesia

Dari segi pragmatis sobat penasaran sobat jurusan kuliah apa saja yang memberikan kesempatan kerja kedepannya? Apakah Anda lelah kuliah dan masih belum bekerja setelah lulus? Kurang tepat, bukan! Oleh karena itu, kita harus menentukan dulu profesi mana yang memiliki prospek karir yang bagus, seperti… berikut ini!

  1. Sastra Inggris

Sastra Inggris adalah salah satu jurusan yang ada di universitas ini, dan terdapat banyak peluang kerja. Sejak mahasiswa sastra Inggris masih kuliah, mereka biasanya mulai bekerja dalam penerjemahan. Anak-anak sastra Inggris begitu akrab dengan semua jenis sastra sehingga mereka pandai menulis-termasuk isinya! Setelah melanjutkan studi magister, ada gelar sarjana seni sebagai dosen.

  1. Pendidikan Doktor

Ke depan, kami membutuhkan lebih banyak dokter-tidak hanya dokter umum, tetapi juga spesialis. Mengingat pandemi saat ini, dokter merupakan tenaga kesehatan yang sangat penting. Oleh karena itu, jika ditanya tentang jurusan yang sangat dibutuhkan, pendidikan kedokteran pasti salah satunya.

  1. Ilmu Komunikasi

Seperti kita ketahui bersama, industri kreatif terus berkembang. Pandemi memang telah menyebabkan penyesuaian dalam bisnis kreatif, namun bidang komunikasi tetap membutuhkan alumni komunikasi yang pandai desain, fotografi, periklanan, public speaking, bahkan menulis. Pilih jurusan universitas yang bisa menyelesaikan pekerjaan ini dengan cepat ya guys!

  1. Ekonomi

Menteri Keuangan kami saat ini adalah alumnus departemen. Bukti lain apa yang Anda butuhkan untuk meyakinkan Anda bahwa ilmu ekonomi adalah mata pelajaran yang menjanjikan? Ya, hidup Anda tentu saja akan berbeda. Namun, menjadi perencana keuangan modern itu sangat keren! Atau, kembali kuliah dan jadi dosen-Menteri Keuangan kadang jadi dosen tamu, lho!

  1. Teknik Mesin

Jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan jurusan universitas di masa depan, maka teknik harus ada dalam daftar Anda. Perlu lebih spesifik? Teknik mesin, sobat! Semua aspek kehidupan kita saat ini sangat bergantung pada mesin-termasuk robot. Yang penting jangan berhenti kuliah bahkan setelah lulus universitas, ha ha!

SUMBER

 

Related posts

Anies Klaim Corona di Jakarta Melandai Sejak Penerapan PSBB Ketat

Tim Kontributor

Berupaya Baik Untuk Mengatasi Pandemi, Vaksin Nusantara Malah Mendapat Pro Dan Kontra Para Elit Politik

Tim Kontributor

“KABAR GEMBIRA” Kuliah di Inggris Buka Jalur Lulusan, Mahasiswa Internasional Bisa Langsung Bekerja Setelah Lulus

Tim Kontributor

Leave a Comment