Faktual.id
RAGAM INFO Sosial

Peran Besar Mapala di Kampus Widuri

Di kampus Widuri, organisasi Mapala sangat penting bagi mahasiswa untuk pengembangan bakat dari mahasiswa sendiri . Selain melatih jiwa survival, juga untuk memaknai pentingnya kebersamaan. Di Mapala juga diajarkan pentingnya kebersamaan, hingga kita bisa lebih menyadari peran kita sebagai makhluk sosial. Untuk masuk Mapala, setiap calon anggotanya mesti mengikuti Pendidikan Dasar (DIKSAR). Pendidikan ini untuk melatih mental calon anggotanya agar tidak manja dan dilatih kemampuan kita untuk mandiri dan mampu membantu rekan-rekan.

Anggota Mapala juga sangat menjunjung tinggi nilai dan adat yang berlaku di dalam kampus dan tanpa pemikiran sendiri terhadap kegiatan yang mungkin akan dilakukan atau sedang kami jalankan.

Mapala sangatlah berguna untuk lebih mencintai alam yang sudah mulai rusak dari tangan manusia yang tidak bertanggung jawab. Jiwa sosial para anggota Mapala cukup dikenal cukup tinggi, hal ini bisa terlihat dari setiap ada bencana, para anggota Mapala selalu mengambil peran untuk membantu warga sebagai relawan bencana.

Umumnya, setiap kampus mendukung keberadaan organisasi Mapala, sehingga anggotanya akan semakin banyak dan kegiatan sosialnya juga menjadi semakin banyak pula.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Ilham Kadar

Related posts

Bullyan Terhadap Korban Pelecehan Seksual di Media Sosial di Doloksanggul

Tim Kontributor

STISIP Widuri, Kampus Berpengalaman Serta Murah di Pusat Jakarta

penulis

Harga Terjangkau Akreditas Terjamin, Ya Kampus Widuri

penulis

Leave a Comment