Faktual.id
Bisnis

Ini Alasan Harus Kuliah di STISIP Widuri

STISIP Widuri menjadi salah satu kampus yang patut diperhitungkan di kancah dunia pendidikan. Kampus ini dipenuhi tenaga pengajar profesional yang siap menelurkan lulusan bersaing di dunia luar. Ada tiga program studi yang ditawarkan, yakni Ilmu Kesejahteraan Sosial S-1, Ilmu Komunikasi S-1 dan Ilmu Kesejahteraan S-2. Pada tahun 2017, ketiga program studi itu memperoleh akreditasi peringkat B berdasarkan SK BAN PT.

Tak main-main soal pendidikan, biaya kuliah di STISIP Widuri tergolong masih sangat terjangkau. Jika Anda mengunjungi situs resmi kampus https://widuri.ac.id/ , kuliah di widuri bebas uang pembangunan. Biaya studi pun bisa dicicil per bulan agar tidak memberatkan mahasiswa.

Proses perkuliahan di STISIP Widuri juga patut dipertimbangkan. Proses belajar mengajar sangat aktif yang menuntut kreativitas mahasiswa. Di sini, mahasiswa tidak boleh pasif dan hanya mendengarkan dosen. Mahasiswa dituntut aktif dan melahirkan ide ide menarik dalam perkuliahan.

Sebagai contoh dalam mata kuliah Event Organizer (EO) dan Kewirausahaan, mahasiswa dituntut untuk aktif membuat suatu acara dan mencari sponsor sendiri. Mau tidak mau, mahasiswa harus belajar cara membuat proposal, melobi sponsor hingga konsep acara yang menarik. Dalam dua mata kuliah tersebut, mahasiswa diberi ruang untuk menyalurkan ide mereka.

Di luar itu semua, posisi STISIP Widuri yang berada di jantung kota juga sangat memudahkan. Kampus ini sangat mudah dijangkau dengan bermacam transportasi. Kampus bisa dijangkau dengan KRL, angkot maupun ojek. Selain itu, kampus juga terletak di tengah keramaian, sehingga mahasiswa tak perlu khawatir jika harus kuliah malam.

Sejauh ini, STISIP Widuri mempunyai 25 dosen profesional dengan jumlah mahasiwa mencapai 300 orang. Lulusan STISIP Widuri juga mencapai 1.450 orang.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas komunikasi massa dan media baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Lutvinda Bariq /MMD1

Related posts

4 Sektor Industri Yang Akan Berkembang Pesat Menurut Jonan

Tim Kontributor

Di Era Pandemi, Menciptakan UKM Di Lingkungan Kampus, Mengapa Tidak?

penulis

Kasus Covid-19 Meroket, Pemkot Kota Bekasi Batasi Jam Operasional Hiburan Malam

Tim Kontributor

Leave a Comment