Faktual.id
RAGAM INFO

TEMAN YANG MEMBANTU KESUKSESAN

Semua orang punya cita-cita untuk sukses, tetapi jalan pintas menuju kesuksesan dan sukses tidak dapat diraih dengan cuma cuma. Semua perlu kerja keras dan sungguh sungguh disamping doa sesuai dengan keyakinan diri. Karena didalam doa terkandung sebuah kekuatan yang amat dahsyat, untuk mendukung sikap mental seseorang. Kesuksesan akan sangat mudah dicapai bagi orang-orang yang memiliki keinginan dan hasrat hati untuk meraihnya. Faktor lingkungan sering diartikan sebagai proses interaksi yang salah satu efeknya adalah saling mempengaruhi seseorang dengan orang lain.

Faktor lingkungan yang dimaksud yaitu teman yang membawa pengaruh positif bagi perkembangan pribadi seseorang untuk menjadi seorang yang sukses. Berikut ini gambaran teman yang membatu kesuksesan seseorang:

  1. Teman penyemangat

Teman yang senang menyemangati saat kamu lagi jatuh, dia akan segera memotivasimu supaya bangkit kembali. Walau yang namanya teman sejati pasti akan menertawai dulu, tapi tenang saja karena dia cuma tertawa sebentar. Selanjutnya dia sukses membuatmu bergerak untuk memperbaiki diri.

  1. Teman bijak

Orang sukses jelas tidak sembarangan mencari teman makan, mereka tidak butuh orang yang cuma bisa cekikikan dan sibuk ngomongin kejelekan orang lain. Mereka mencari orang yang bisa memberikan obrolan berkualitas, meski lewat hal-hal sepele. Teman yang bijak pasti tau kapan diharus melakukan dan kapan tidak boleh dilakukan

  1. Teman kreatif

Teman kreativitas adalah salah satu kunci kesuksesan,dengan kesuksesanya pasti ada kreativitas di dalamnya. Makanya, pilih teman kerja yang kreatif agar kita bisa belajar darinya. Misalnya, yang pandai mengelola waktu dan kerap memunculkan ide-ide dalam rapat. Banyak-banyaklah berdiskusi biar mendapat inspirasi kerja.

  1. Teman bersaing

Persaingan dengan teman justru diperlukan agar seseorang bisa berkembang, konflik dan perselisihan sudah pasti ada yang penting, usahakan konflik itu tidak membawa keburukan, seperti perpecahan dalam menuju sukses. Sebaliknya, konflik mesti diolah agar tercapai kemajuan bersama.

Kesuksesan dipengaruhi juga oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Karena itu, menyeleksi teman tidak ada salahnya. Namun bukan berarti kamu harus menutup diri. Karena bagaimana bisa menyeleksi bila kita menutup diri sejak awal? Siapa tahu teman makanmu selama ini sebenarnya berpotensi untuk naik kelas perannya dalam kehidupanmu. Karena teman yang klop dan bisa membawa pada kesuksesan memang perlu dicari dan ditemukan.

Sekian….

“Tulisan ini adalah bagian tugas pembelajaran, Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan dan jika bermanfaat silakan like dan share agar saya lebih bersemangat untuk menulis kembali”

Penulis: Umar Sahidin STISIP WIDURI

Related posts

Ganjil Genap Jl Rasuna Said Jaksel, Sejumlah Pemobil Ditilang

Tim Kontributor

Menteri Perusak Jadwal Tv

Tim Kontributor

RAGAM INFORMASI STISIP WIDURI

Tim Kontributor

Leave a Comment