Faktual.id
RAGAM INFO

Pemimpin Chechnya Ada di Ukraina Bantu Rusia

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov menuturkan dirinya sudah berada di Ukraina, bersama pasukan militer Rusia yang memimpin aksi militer di negara tersebut. Kadyrov dalam pernyataan via video mengklaim pasukan Rusia semakin dekat dengan ibu kota Kiev, Ukraina.
Seperti dilansir AFP, Senin (14/3/2022), Kadyrov yang dituduh oleh organisasi non-pemerintah (NGO) internasional telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) serius di wilayah Republik Caucasus yang dikontrol ketat ini, memposting sebuah video via Telegram untuk membuktikan keberadaannya di Ukraina.

Dalam pesan video itu, Kadyrov tampak mengenakan seragam militer sembari mempelajari rencana serangan bersama sejumlah tentara di sebuah ruangan.

Disebutkan Kadyrov bahwa video itu direkam di Hostomel, sebuah pangkalan udara dekat Kiev yang dikuasai pasukan Rusia pada hari-hari awal invasi ke Ukraina. Informasi yang disampaikan Kadyrov itu belum bisa diverifikasi secara independen.

“Hari lainnya kami berada di sekitar 20 kilometer dari Kiev Nazi dan sekarang kami bahkan lebih dekat,” sebut Kadyrov.

Dia kemudian menyerukan kepada tentara Ukraina untuk menyerahkan diri. “Atau Anda akan habis,” tegas Kadyrov.

“Kami akan menunjukkan kepada Anda bahwa praktik Rusia mengajarkan peperangan lebih baik dibandingkan teori asing dan rekomendasi penasihat militer,” imbuhnya.

Kadyrov yang memimpin Republik Chechnya di Rusia dengan tangan besi, merupakan mantan pemberontak yang berubah menjadi sekutu Kremlin dengan pasukan paramiliter ada di bawah komandonya.

Pada awal invasi Rusia ke Ukraina, sejumlah gambar yang beredar di media sosial menunjukkan alun-alun Grozny, ibu kota Chechnya, dipenuhi tentara Chechnya yang mengklaim akan dikerahkan ke Ukraina.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Waktu Gerhana Bulan Sebagian Tanggal 19 November 2021

Tim Kontributor

TEMAN YANG MEMBANTU KESUKSESAN

Tim Kontributor

Bos Pengelola Robot Trading Terancam 24 Tahun Bui

Tim Kontributor

Leave a Comment