Faktual.id
Dunia Hiburan RAGAM INFO

Tak Hanya KPOP, JPOP Juga Menarik Hati Remaja Indonesia

Faktual.Id Jakarta – KPOP adalah music bergenre pop yang sangat digemari oleh remaja di Indonesia saat ini. Namun, tak hanya KPOP yang digemari  para remaja Indonesia juga banyak yang menggemari JPOP yaitu music yang bergenre pop asal Jepang.

Seperti tahun lalu di bulan Maret, Idol grup terkenal asal Jepang “ARASHI” datang ke Jakarta untuk menyapa penggemar Indonesia. Para penggemar Indonesia pun menyambut hangat kedatangan “Arashi” ke Jakarta, dengan membawa beberapa banner para fans Arashi atau disebut juga “Arashian Indonesia” memadati Lobby Hotel Mulia. Para penggemar Arashi berharap mereka dapat melaksanakan konser di Jakarta suatu hari nanti.

Tak hanya Arashi , Desember lalu “BALLISTIK BOYZ” atau dikenal juga dengan “Balibo” melakukan Tour kecil di Indonesia. Dengan menyambangi beberapa kota salah satunya Jakarta, mereka menampilkan beberapa lagu yang membuat penggemar mereka senang. Tak hanya itu, mereka juga menceritakan makanan yang disukai mereka saat makan di Indonesia.

Selain Arashi dan Ballistik boyz masih ada beberapa artis Jepang yang pernah melakukan konser di Indonesia ataupun berkunjung ke Indonesia diantaranya AAA,Boys and Men,  Sukima switch, AKB48.

Para remaja yang menggemari JPOP pun tak pernah sepi untuk datang ke FX Indonesia untuk menonton Theater JKT48. JKT48 sendiri merupakan Sister grup Pertama yang sukses di luar Jepang dari AKB48. AKB48 sendiri merupakan Idol grup wanita dengan “unlimited member” dari Jepang yang memiliki banyak sister group diantaranya SKE48 , NMB48, HKT48, NGT48, STU48 yang berpusat di Jepang.

Kemudian ada juga sister group yang berada di luar Jepang seperti; JKT48 (Jakarta, Indonesia), BNK48 (Bangkok, Thailand), MNL48 (Manila, Philippines), Team SH (Shanghai, China), Team TP (Taipei,Taiwan), SGO48 (Saigon, Vietnam), CGM48 (Chiang Mai, Thailand), DEL48 (Delhi, India), MUB48 (Mumbai, India).

Saya sendiri sangat menggemari musik bergenre pop asal Korea Selatan ataupun Jepang, bahkan saya datang pada saat Ballistik Boyz mengadakan konser di Jakarta. Bagaimana, apakah kalian juga tertarik untuk mendengarkan lagu-lagu dari beberapa artis tersebut?

Penulis : Rika Nurseptiani W

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” – Rika Nurseptiani W MMD6

Related posts

Raih Mimpimu Bersama Dengan Kampus Stisip Widuri

Tim Kontributor

Anies Klaim Corona di Jakarta Melandai Sejak Penerapan PSBB Ketat

Tim Kontributor

30 Oktober Hari Bersejarah Kemerdekaan Ekonomi Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment