Faktual.id
RAGAM INFO

KECANDUAN BERMAIN GAMES ONLINE YANG MENGAKIBATKAN MALAS BELAJAR

Sejak awal corona masuk ke Indonesia pemerintah melarang adanya ngajar mengajar di sekolah. Maka dari itu semua anak-anak diwajibkan untuk belajar dirumah secara online. Namun banyak sekali anak-anak sekarang menyalahgunakan belajar online dengan bermain games online salah satunya anak SMP. Kecanduan bermain games online yang membuat anak-anak menjadi malas belajar apalagi dengan sekarang adanya belajar online.

Dampak dari bermain games online yang mengalami kecanduan terhadap video atau bermain berbasis internet (games online) sangat besar. Anak-anak yang kecanduan games oline akan mengalami adiksi, di samping mengalami keluhan secara fisik, mata lelah dan mengalami perubahan struktur dan organisasi otak.

Maka dari itu untuk para orang tua harus selalu memperhatikan dan mengontrol anak-anaknya agar bisa membatasi kapan harus bermain games online dengan belajar online. Karena kalau para orang tua tidak memperhatikan dengan baik akan mengakibatkan anak-anak menjadi malas untuk belajar dan keasikan untuk bermain games online.

 

Penulis : Sarah Novia Kaihatu Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

3 Rekomendasi Masker Organik

Tim Kontributor

Konsumen Pilih Keamanan Saat Belanja Ketimbang Diskon

Tim Kontributor

Di Jakarta mempunyai Zebra Cross di sekitaran Bundaran HI

Tim Kontributor

Leave a Comment