Faktual.id
KOMUNIKASI

Punya Smartphone, Jangan Cuma Scroll Doang

Jakarta – Saat ini inovasi tiada henti terus dilakukan para produsen smartphone. Terbukti dari kemunculan sederet seri ponsel pintar di tahun 2020, meskipun jumlah produksinya yang tidak semasif pada tahun-tahun sebelumnya. Ini belum termasuk dengan kebutuhan manusia akan sebuah kepraktisan yang terus meningkat.

Karena itulah smartphone terus berinovasi untuk menghadirkan sederet kemudahan dalam keseharian manusia. Hanya saja sampai sekarang, apakah kamu sudah memaksimalkan fungsi smartphone di genggamanmu, atau justru hanya dipakai untuk sekedera scrolling di social media?

Kalau anda adalah seorang pekerja atau mahasiswa aktif, manajemen waktu dalam mengerjakan tugas setiap harinya jelas jadi hal yang dibutuhkan. Lewat smartphone, anda bisa membuat to do list dengan catatan atau aplikasi yang memang dibutuhkan untuk produktivitas. Hal ini akan membuat anda lebih terstruktur dalam mengerjakan setiap tanggung jawab yang ada.

Selain itu jika anda termasuk orang yang memiliki waktu padat, anda bisa menggunakan aplikasi streaming agar tidak ketinggalan informasi. Cukup membuka aplikasi streaming musik seperti Spotify misalnya, ada banyak podcast dengan tema dan bahasan menarik yang bisa anda dengarkan dalam berbagai situasi. Jangan lupakan juga mem-bookmark setiap artikel atau informasi yang anda temukan di mesin pencari smartphone.

Kemudian yang paling penting tentu saja menghapus aplikasi tidak penting. Selain menghabiskan kapasitas penyimpanan, aplikasi yang jarang dipakai juga memang tidak memberikan kontribusi secara signifikan terhadap produktivitas anda. Jadi, jangan gunakan smartphone untuk sekedar scrolling saja ya.

Penulis : Rian Wahyudi Putra Nteseo, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Pola komunikasi dalam menghadapi Masa New Normal

penulis

Bidang Kuliah Stisip Widuri

Tim Kontributor

Keterampilan Komunikasi Dosen Dan Guru Yang Baik, Kunci Maksimalnya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

penulis

Leave a Comment