Faktual.id
Bisnis EKONOMI KOMUNIKASI

Poco M3 Kembali Merusak Persaingan Smartphone

Jakarta – Persaingan dalam segmentasi smartphone Android terus memanas, apalagi hadirnya sejumlah tipe handphone yang menawarkan spek kelas wahid dengan harga yang sangat ramah. Seperti kehadiran Poco M3 misalnya, yang hadir di awal tahun ini dengan menawarkan harga Rp 1.799.000,-.

Benar, harga tersebut memang ditujukan pada smartphone entry level tapi juga menggoyang kelas middle end. Bagaimana tidak, Poco M3 menggunakan panel IPS yang dilapisi corning gorilla glass 3. Walaupun terkesan standar, tapi harus diakui kalau sektor ini cukup sulit dicela mengingat harganya yang murah.

Untuk performa, Poco M3 membenamkan chipset Snapdragon 662 yang ditemani ram sebesar 6 GB dan GPU Adreno 610. Agar mampu menyajikan user experience yang maksimal, smartphone ini juga menyediakan ruang penyimpanan sebesar 128 GB. Memang bukan chipset yang kuat, tapi cukup untuk mendukung performa anda dalam keseharian.

Begitu pun ketika anda menyorot soal performa kamera, bagian belakang Poco M3 memiliki set up 3 kamera yang terdiri dari 48 MP sebagai kamera utama, 2 MP Macro dan 2MP untuk depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan, Poco M3 mengusung kamera sebesar 8 MP dengan bukaan F/2.1.

Sebagai smartphone entry level, Poco M3 juga membawa bahasa desain yang manis. Walaupun terbuat dari plastik, Poco M3 menggunakan bahan serta finishing yang sama sekali jauh dari kesan murah. Selain itu, baterai sebesar 6.000 mAh siap untuk membuat produktivitas anda tetap terjaga. Dengan spesifikasi yang dibawa, apakah anda tertarik untuk meminang Poco M3?

Penulis : Rian Wahyudi Putra Nteseo, Mahasiswa STISIP WIDURI

 

Related posts

JASA ANTER BARANG YANG PALING BAIK DI INDONESIA

Tim Kontributor

Rekomendasi Web Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton di YouTube

Tim Kontributor

Tidak hanya jadi influencer Fadil Jaidi juga bisnis Street Boba

Tim Kontributor

Leave a Comment