Faktual.id
KOMUNIKASI

Lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi, Bagaiman Prospek Karirnya?

Saat ini perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi sangat pesat. Hal tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam mencari dan menjalin komunikasi tanpa harus memikirkan jarak dan waktu. Salah satu faktor penting dalam proses pencarian dan penyampaian informasi saat ini adalah adanya koneksi internet yang cepat.

Dengan mudahnya mengakses dan menggunakan layanan internet saat ini, banyak masyarakat yang beralih menggunakan sosial media sebagai media untuk bersosialisasi dan memasarkan produknya.

Di era digital saat ini tidak hanya masyarakat biasa yang menggunakan sosial media sebagai media promosi, akan tetapi banyak perusahaan-perusahaan besar saat ini sudah mulai memanfaatkan layanan internet sebagai media promosinya.

Melihat tingginya penggunaan internet atau media sosial oleh masyarakat saat ini, Perusahaan media massa atau pers yang tadinya berbasis cetak dan elektronik kini mulai merebah ke media yang berbasis online atau yang biasa disebut media baru. Diantaranya adalah kompas.com, detik.com, CNN dll

Saat ini, media onlie tidak hanya di buat atau di bentuk oleh perusahaan-perusahaan pers besar saja, namun setiap orang dapat membuat situs atau website berita.

Berkembangnya media baru atau digital saat ini menjadi prospek karir atau kerja yang baik bagi mahasiswa yang akan lulus kuliah.

Bagi siswa-siswi sma yang akan lulus dan ingin kuliah untuk mengembangkan karirnya nanti di bidang broadcasting, Jurnalistik, dan pemasaran dapat memilih jurusan Ilmu Komunikasi.

Salah satu kampus di jakarta yang memiliki program study ilmu komunikasi adalah kampus STISIP WIDURI.

Untuk mendukung dan menunjang perkuliahan program study ilmu komunkasi, Kampus STISIP WIDURI memiliki lab penyiaran yang lengkap dan ruangan yang nyaman.

Selain memiliki fasilitas yang memadai, Kampus STISIP WIDURI juga di dukung oleh dosen-dosen yang Profesional yang dapat membantu dan mengarahkan mahasiswanya dalam mengembangkan bakatnya.

Para mahasiswa lulusan ilmu komunikasi nantinya dapat menjadi pengusaha atau bekerja di bidang industri kreatif dan dunia kreatif. Dimana industry dan dunia kreatif saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, terlebih lagi seperti pandemi covid-19 saat ini, masyarakat mulai beralih ke layanan digital.

Tidak kalah menariknya lagi, bagi mahasiswa lulusan ilmu komunikasi juga dapat mendaftarkan dirinya sebagi calon PNS, sebab banyak instansi pemerintah yang telah membuka lowongan untuk sarjana ilmu komunikasi.

Jadi buat kamu yang masih ragu-ragu dan masih ikut-ikutan teman dalam memilih jurusan dan kampus, sudah saatnya kamu menentukan pilihanmu sendiri karena Kampus STISIP WIDURI adalah salah satu tempat untuk mengembangkan bakatmu di bidang Jurnalistik, PR dan Broadcasting.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas manajemen media digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – I Kadek Darmawan MMD 2

Related posts

Ketika Sosial Media Membuat Kita Anti Sosial

Tim Kontributor

Bidang Kuliah Stisip Widuri

Tim Kontributor

Ilmu Komunikasi STISIP WIDURI

Tim Kontributor

Leave a Comment