Faktual.id
RAGAM INFO

Polres Jaksel Targetkan Vaksinasi di Tebet Capai 70%

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto meninjau vaksinasi di Gedung Kesenian, Tebet, Jakarta Selatan. Budhi mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi di wilayah Tebet mencapai 70% sebelum bulan puasa nanti.
“Sebelum bulan puasa kita harapkan bisa mencapai kurang lebih 70%. Paling tidak sesuai dengan ketentuan pemerintah,” ujar Budhi di gedung kesenian Tebet, Kamis (17/3/2022).

Ia meyakini target tersebut dapat dicapai. Sebab, saat ini warga Tebet yang sudah di vaksinasi sudah 30 persen hingga 40 persen.

“Alhamdulillah untuk wilayah Tebet sendiri sampai saat ini vaksinasi sudah mencapai 30 sampai 40 persen,” paparnya.

Saat menyambangi lokasi, Budhi menyebut peserta vaksinasi tampak antusias. Terbukti, meski baru berlangsung satu jam, antrean peserta sudah mencapai ratusan.

Peserta vaksinasi pun nantinya akan diberikan sembako. Adapun sembako yang disediakan berupa beras 5 kg.

Terkait vaksin yang digunakan, Budhi menyebut ada 3 jenis vaksin yang digunakan yakni Sinovac, Astra Zeneca dan Moderna. Ketiga vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat yang baru saja mendapat vaksin pertama, kedua ataupun ketiga.

“Ada 3 hari ini. Ada sinovac, AZ dan moderna. Kami tanya memang ada masyarakat yang baru mau melaksanakan vaksinasi kedua dan vaksinasi pertamanya saya tanya menggunakan Sinovac. Sehigga karena kita juga sudah menyiapkan sinovacnya, jadi vaksin 1 2 pun harus sama untuj bisa melayani masyarakat yang baru melaksanakan vaksin kedua,” jelas Budhi.

Respons Peserta Vaksin

Salah satu peserta vaksinasi Erna (47) menuturkan, dia baru bisa mendapat vaksin lantaran baru sembuh Corona. Dia sengaja datang ke gedung seni Tebet bersama suaminya.

“Saya baru sembuh COVID-19 makanya baru bisa vaksin. Ini vaksin kedua,” ujarnya.

Dia mengaku antusias lantaran vaksinasi kali ini cukup meriah. Hal itu karena adanya sembako.

“Cukup antusias sih ya, senang. Karena dengan vaksin udah bisa dapat sembako. Jadi ya sudah saya ikutan,” pungkasnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

“Kerajaan pertimbang semula vaksin Pfizer untuk remaja”

Tim Kontributor

RT Di DKI Jakarta Sekarang Nihil Zona Merah

Tim Kontributor

Gaduh IDI Vs Terawan Memanas

Tim Kontributor

Leave a Comment