Faktual.id
POLITIK

Peran Mahasiswa Dalam Situasi Politik Saat Ini Khususnya Di Indonesia

 

Seiring berkembangnya situasi zaman yang sekarang ini, sangat banyak sekali para Mahasiswa yang ingin mengeluarkan gerakan demokrasinya  dalam hal yang berhubungan dengan politik. Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak sekali aksi Mahasiswa dalam penolakkan  Ruu Omnibus Law. Dimana sejumlah besar Mahasiswa turun ke jalan untuk melakukan aksi nya masing-masing dengan berbagai kampus yang ada di Indonesia. Nah tentunya dalam hal ini, aksi demo tersebut yang dilakukan oleh sejumlah para Mahasiswa pasti sangat menakutkan dan hingga berakhir Anarkis. Beberapa Mahasiswa mengalami bentrokkan dengan petugas keamanan secara tidak layak untuk diperlakukan hingga memakan korban. Dengan maraknya aksi demo ini beberapa juga Mahasiwa melakukan aksi gerakannya secara tidak pantas seperti melakukan pembakaran di berbagia tempat dan merusak fasilitas umum seperti yang kita lihat di bulan yang lalu. Kejadian ini tentunya sangat merugikan sekali bagi pemerintah Indonesia.

Namun tidak hanya Sebagian Mahasiswa saja yang ikut serta dalam aksi penolakkan Ruu Hak Cipta kerja ini, juga beberapa kaum masyarakat  seperti buruh,nelayan dll, ikut dalam melakukan aksinya masing-masing. Karena sejumlah besar masyarakat merasa dirugikan dengan Ruu yang baru saja di sahkan oleh kaum DPR secara cepat dalam situasi mewabah virus corona ini. Lalu apakah bener demikian?

Dalam hal ini tentunya Mahasiswa tetap bersatu padu dengan para buruh untuk memperjuangkan apa yang menjadi tujuan dari aksi mereka tersebut. Semua dari pada itu keputusannya tetap ada di tangan pemerintah. Semoga dalam pengesahan Ruu hak cipta kerja ini bisa berdampak positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas pembelajaran kelas komunikasi Massa Dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”.-Berkat Juniarman Waruwu /KMMB

 

 

Kategori: Politik

Related posts

Remehkan Corona, Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19

Tim Kontributor

SEKEJAM ITUKAH POLITIK IDENTITAS ???

Tim Kontributor

STISIP Widuri Melarang Para Mahasiswa Untuk Turun Unjuk Rasa Pada Penolakan UU Cipta Kerja

penulis

Leave a Comment