Faktual.id
Bisnis

Ilmu Komunikasi STISIP WIDURI

Salah satu Jurusan yang ada di STISIP WIDURI adalah Ilmu komunikasi yang mana jurusan ini mengajarkan para mahasiswa dalam berinteraksi dan berkomunikasi, Ilmu Komunikasi adalah ilmu sosial yang didalamnya mencakup komunikasi intrapersonal, komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, komunikasi massa, dan komunikasi antar budaya. Peran komunikasi antar mahasiswa sangat penting dilingkungan perkuliahan. Mahasiswa harus belajar berinteraksi dalam hubungan profesional, yang berbeda dari sikap dan tingkah laku sehari-hari. Karena tanpa komunikasi yang jelas maka tidak ada proses interaksi dan saling bertukar informasi yang sangat penting dilingkungan perkuliahan terutama dalam proses belajar mengajar.

Ilmu Komunikasi di STISIP WIDURI paling banyak diminati oleh mahasiswa terutama jurusan jurnalistik dimana mahasiswa diajarkan teknik mencari, menulis, dan menyunting berita dan bagaimana cara berita tersebut didistribusikan baik melalui media cetak maupun elektronik. Para mahasiswa bisa memilih untuk mendalami jurnalistik sesuai dengan pilihan medianya. Selain jurusan jurnalistik ada juga jurusan Public Relation dimana mahasiswa diajarkan bagaimana cara menumbuh kembangkan hubungan baik antar lembaga (Organisasi) dengan publiknya, internal maupun eksternal, menumbuhkan motivasi dan partisipasi publik. Mahasiswa akan belajar menyampaikan sebuah pesan atau berinteraksi atas nama perusahaan pada customer melalui berbagai media sepert televisi, media cetak maupun online karna ilmu komunikasi yang ada di STISIP WIDURI mengajarkan mahasiswanya berkreatif serta mengembangkan ilmu yang sudah diberikan oleh tenaga pengajar yang bekerja secara professional.

Mahasiswa dengan jurusan Ilmu komunikasi perlu banyak belajar dan mengembangkan skillnya terutama dalam berbicara di depan umum, menulis kreatif, fotografi, termasuk bekerja dalam team yang pada intinya didalam mempelajari ilmu komunikasi mahasiswa harus bisa untuk menyampaikan suatu pesan dengan seefektif mungkin dan tepat sasaran serta dapat diterima isi pesan yang disampaikan secara baik dan jelas.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Komunikasi Massa Dan Media Baru. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Dekih Nurhopiyah.

Related posts

Rossi Soal MotoGP Indonesia: Saya Ngaku Sudah Enggak Sabar Balapan di Indonesia Tahun Depan

Tim Kontributor

Ini Alasan Harus Kuliah di STISIP Widuri

penulis

KRISTO PALIMBONG KUASA HUKUM AC KEBERATAN ATAS TAWARAN SKEMA PEMBAYARAN ASURANSI JIWA KRESNA

Tim Kontributor

Leave a Comment