Faktual.id
RAGAM INFO

Perampok Berpistol Dikepung Warga di Toko Gadai Jaksel

Aksi perampokan di toko gadai di Jl M Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tadi malam berhasil digagalkan polisi dan warga. Pelaku berinisial D (22) ditangkap setelah dikepung polisi dan warga.
Pelaku dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jaksel siang tadi. Pelaku terlihat memakai baju tahanan warna oranye dan jidatnya diperban.

Diketahui pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa. Warga kesal dengan aksi perampokan yang dilakukan oleh pelaku.
“Tersangka sudah bisa diamankan inisialnya D, umur 22 tahun,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Jakarta Selatan,

Zulpan mengatakan, pelaku sempat menodong 3 karyawan toko gadai yakni UKH (21), DNA (20) dan SR (23). Pelaku juga sempat menyekap korban di dalam kamar mandi.

“Kejadian pada saat dua karyawan lain akan menutup toko, ini ditodong menggunakan senjata airsoft gun oleh tersangka. Sehingga ini membuat takut daripada karyawan toko, apalagi mereka semua ini perempuan,” tuturnya.

Beruntung aksi pelaku ini dapat digagalkan. Seorang polisi yang berpatroli kemudian melumpuhkan pelaku dengan bantuan para warga.

Pelaku kemudian menodongkan pistol kepada korban. Dia meminta korban memberikan uang yang ada di brankas kasir.
“Minta korban untuk buka brankas, terus minta untuk menyerahkan uang mereka,” jelasnya.

Setelah itu, pelaku, kata Ridwan, menyekap korban di dalam kamar mandi. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut berapa orang korban yang dimasukkan ke sana.

“Kemudian semua korban itu dimasukkan ke kamar mandi,” ujarnya.

Ridwan mengatakan warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Polisi kemudian berhasil melumpuhkan pelaku.

“Ya semua pada takut belum terbukti benar (pistol asli) apa enggak. Tapi untung polisi patroli, langsung disergap,” ungkapnya. Disarikan Oleh ; ulexxx

Sumber: 

Related posts

Aliansi Indo Pasifik Baru

Tim Kontributor

PERKULIAHAN DI STISIP WIDURI DI LIBURKAN SELAMA PSBB

Tim Kontributor

Mau Bikin Ayam Goreng Khas Korea? Yuk Simak Resep Dan Cara Pembuatannya

Tim Kontributor

Leave a Comment