Faktual.id
gaya hidup RAGAM INFO

Nikah Online Menjadi Trend Baru Dimasa Pandemi

Faktual.Id- Selasa, 03 November 2020.

Menikah merupakan impian semua orang, dikondisi seperti apapun seseorang pasti ingin menikah. Situasi pandemi ini membuat moment pernikahan sangat minim karena keterbatasan, sehingga banyak yang menunda pernikahan di masa covid 19.

Dibeberapa daerah mungkin sudah banyak yang menyelenggarakan pernikahan dipandemic ini namun dengan jumlah tamu undangan yang terbatas pula. Nah, ada juga yang memilih untuk melakukan pernikahan online. Canggihnya teknologi sekarang membuat apa saja bisa dilakukan secara online begitupun acara pernikahan

Oleh sebab itu, mengadakan pernikahan secara online juga bisa menjadi solusi bagi pasangan yang tetap ingin mengadakan acara pernikahan, tanpa harus mengundang secara langsung keluarga atau teman untuk hadir ke lokasi pernikahan.Sudah dipastikan aman dari penularan covid 19, namun nikah online tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

Sudah ada banyak wedding organizer yang menyediakan jasa pernikahan virtual ini, salah satunya OTW Nikah.

OTW Nikah merupakan sebuah perusahaan rintisan yang bertujuan memudahkan setiap pasangan yang ingin menikah untuk mendapatkan vendor pernikahan dengan harga terjangkau ini, menawarkan nikah online sebagai solusi dikala pandemi.

“Kami ingin sekali membantu calon pengantin dengan anggaran terbatas tetap dapat melakukan pernikahan yang berkesan, mulai dari Rp 10 juta,” kata CEO OTW Nikah, Naufal Fauzan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pernikahan didokumentasikan secara live dengan multicam yang dapat disaksikan secara virtual melalui platform online seperti zoom, google meet, dan instagram. Pihak pengantin melalui OTW Nikah akan mengirimkan link invitation kepada tamu yang ditarget untuk hadir secara online pada saat pernikahan atau akad nikah berlangsung. Nah, para tamu juga bisa memberikan amplop online dengan fitur yang telah disiapkan.

OTW Nikah selaku wedding organizer nikah online juga akan menawarkan solusi untuk souvenir bagi para tamu virtual. Para tamu akan mendapatkan souvenir dari pengantin seperti e-voucher yang bisa digunakan sesuai kententuan yang diberikan.

Selain baru di start-up, Otw nikah sudah mempunyai lebih dari 300 vendor pernikahan di seluruh Indonesia yang dapat dipilih oleh calon pengantin, mulai dari wedding organizer, baju pengantin, venue, dekorasi, make up dan penata rambut, souvenir, dokumentasi, catering, hiburan dan band, hingga paket bulan madu.

Naufal menjelaskan, keunggulan dari OTW Nikah adalah calon pengantin dapat menggunakan Budget Calculator yang memudahkan calon pengantin menentukan paket dan vendor pernikahan sesuai dengan anggaran dan jumlah undangan.

Salah satu tawaran ekonomis OTW Nikah adalah paket promo untuk nikah online seharga Rp 6,49 juta, di mana calon pengantin mendapatkan style video documenter multi kamera yang dilakukan secara live streaming dengan tampilan yang menarik.

Promo ini juga dilengkapi dengan fitur e-angpao dan fitur lainnya yang dapat membuat pernikahan lebih berkesan.

“Biaya yang minim tidak berarti pernikahan kita dilakukan dengan biasa-biasa saja. Unsur sakral, sederhana namun berkesan tetap menjadi nilai-nilai yang kami jaga untuk setiap pasangan dari OTW Nikah,” ungkap Naufal.

OTW Nikah memastikan pasangan yang ingin menikah online tetap memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang diterapkan oleh Kementerian Agama RI, di situs simkah.kemenag.go.id.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon di maafkan” – Diah Vanda Ningsih MMD6

Sumber

Related posts

Besok Di perkirakan Puncak Arus Balik Setelah Libur Panjang

Tim Kontributor

Belajar Ilmu Komunikasi Di Era Sosial Media, Itu Penting Loh….!

penulis

Sumba Barat Diguncang Gempa

Tim Kontributor

Leave a Comment