Faktual.id
RAGAM INFO

Mengulas Tren Pengguna Tinder Sepanjang 2020

Mengintip bio-bio pengguna Tinder selama satu tahun terakhir, kreativitas dan ketangguhan menjadi tema yang paling menonjol. Penggunaan sejumlah emoji menjadi salah satunya. Emoji seperti “exploding head” hingga “woman shrugging” merupakan beberapa emoji yang paling sering digunakan di Tinder pada tahun ini.

Selanjutnya, pembicaraan tentang pertemuan virtual juga sering dibahas di Tinder. Di tahun 2020 ini, “Zoom” disebut 9 kali lebih banyak daripada tahun kemarin, umumnya untuk virtual hangout seperti pernikahan sepupu di Zoom atau ngobrol santai dengan teman dari berbagai negara dan budaya pakai Tinder Passport.

Penyebutan kata “masker” juga meningkat 14 kali lebih banyak dibandingkan tahun 2019. Pengguna juga sering menambahkan imbauan lain seperti “cuci tangan”, “pakai masker”, dan “jaga jarak sosial” di bionya.

Selanjutnya, ketika periode #DiRumahAja dimulai pada 12 April 2020, pengguna Tinder di Indonesia berbagi status “Work from Home” di bio mereka dan kata-kata ini disebutkan 14 kali lebih banyak pada tahun 2020 daripada 2019.

Bicara tentang hobi, Tinder menemukan bahwa pengguna menyebutkan kata “bersepeda” 2 kali lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Penulis: Ilham Kadar, Mahasiswa STISIP WIDURI

Related posts

Bareskim Polri Sita Bahan Utama Obat Sirup PT Afi Farma Terkait Permasalahan Gagal Ginjal Akut Pada Anak

Tim Kontributor

13 Oktober No Bra Day, Ini Faktanya

Tim Kontributor

Apa Strategi Mentan Untuk Menjamin Stok Kedelai Dan Cabai Aman Hingga Akhir 2022?

Tim Kontributor

Leave a Comment