Raja Charles III dinobatkan hari ini, Sabtu( 6/ 5). Dalam parade penobatannya, ia hendak diarak dengan memakai 2 kereta kencana. Salah satu kereta kencana yang pernah dicap seram.
Ia bersama si istri, Camilla, dijadwalkan hendak datang di Westminster Abbey dengan kereta kencana Diamond Jubilee State Coach.
Bakal namun, ekspedisi kembali keduanya hendak memakai kereta kencana berbeda ialah, Gold State Coach. Kereta kencana satu ini telah digunakan buat penobatan raja semenjak William IV pada 1831.
Kereta ini pula yang bawa mendiang Ratu Elizabeth II dikala penobatannya. Mendiang ratu juga pernah blak- blakan menimpa pengalamannya naik Gold State Coach.
Seram. Tidak dimaksudkan buat bepergian sama sekali,” kata Ratu di 2018 silam semacam dilansir dari Daily Mail.
” Iktikad saya bukan hanya.. itu cuma berlapis kulit.”
Apalagi tadinya sudah dilaporkan staf kerajaan mengikatkan botol air panas di dasar sofa pada hari penobatan Ratu, sebab hari itu dingin serta lembap.
Pada penobatannya di 1953, ekspedisi dicoba selama separuh jalur keliling London. Total jarak dekat 5 mil( dekat 8 kilometer). Kereta berlapis emas dengan panjang 7 meter. Beratnya nyaris 4 ton sehingga butuh ditarik 8 ekor kuda.
Sebab umurnya telah menggapai 260 tahun serta sangat berat, kereta kencana cuma dapat berjalan dengan kecepatan yang sama dengan kecepatan jalur kaki.
Ratu Elizabeth bukan salah satunya raja yang tidak menggemari kereta ini- Ratu Victoria pula tidak menyukainya. Sehabis kematian Pangeran Albert pada 1861, ia tidak memakainya lagi.
Memandang keadaan ini, Raja Charles III memiliki pertimbangan sendiri. Ia mendobrak tradisi dengan memakai kereta 260 tahun Gold State Coach cuma buat separuh ekspedisi. Separuh ekspedisi yang lain, ia hendak memakai kereta kencana yang lebih modern, Diamond Jubilee State Coach.
Seram. Tidak dimaksudkan buat bepergian sama sekali,” kata Ratu di 2018 silam semacam dilansir dari Daily Mail.
Iktikad saya bukan hanya.. itu cuma berlapis kulit.”
Apalagi tadinya sudah dilaporkan staf kerajaan mengikatkan botol air panas di dasar sofa pada hari penobatan Ratu, sebab hari itu dingin serta lembap.
Pada penobatannya di 1953, ekspedisi dicoba selama separuh jalur keliling London. Total jarak dekat 5 mil( dekat 8 kilometer). Kereta berlapis emas dengan panjang 7 meter. Beratnya nyaris 4 ton sehingga butuh ditarik 8 ekor kuda.
Sebab umurnya telah menggapai 260 tahun serta sangat berat, kereta kencana cuma dapat berjalan dengan kecepatan yang sama dengan kecepatan jalur kaki.
Ratu Elizabeth bukan salah satunya raja yang tidak menggemari kereta ini- Ratu Victoria pula tidak menyukainya. Sehabis kematian Pangeran Albert pada 1861, ia tidak memakainya lagi.
Memandang keadaan ini, Raja Charles III memiliki pertimbangan sendiri. Ia mendobrak tradisi dengan memakai kereta 260 tahun Gold State Coach cuma buat separuh ekspedisi. Separuh ekspedisi yang lain, ia hendak memakai kereta kencana yang lebih modern, Diamond Jubilee State Coach.
Raja serta Camilla hendak melaksanakan ekspedisi sepanjang 2 kilometer dari Istana Buckingham dengan Diamond Jubilee State Coach. Rute ini dinilai instan dibandingkan rute yang lain.
Mereka hendak melaksanakan ekspedisi, dikawal oleh The Sovereigns Escort of the Household Cavalry, menyusuri The Mall lewat Admiralty Arch, selama sisi selatan Trafalgar Square, selama Whitehall serta Parliament Street, mengitari sisi timur serta selatan Parliament Square mengarah Broad Sanctuary buat datang di Westminster Abbey.
Kereta modern ini memanglah lebih aman lantaran didesain memiliki peredam kejut, pemanas serta AC. Kereta awal kali digunakan dikala pembukaan Parlemen Negeri pada 2014. Panjangnya 5 meter dengan berat lebih dari 3 ton. Butuh 6 kuda buat menariknya.
Gerbong yang diseleksi mencerminkan prosesi yang lebih kecil ke Westminster Abbey serta prosesi yang lebih besar kembali ke Istana Buckingham. Itu merupakan opsi individu Yang Mulia,” kata jubir Istana Buckingham semacam dilansir dari Independent.
Keputusan ini tidak cuma semata- mata terobosan namun pula wujud penghormatan Raja terhadap mendiang Ratu. Kereta ini ialah kereta terakhir yang terbuat sepanjang masa pemerintahannya.
Disarikan Oleh JMKP