Faktual.id
POLITIK Politik Dalam Negri

Mahasiswa terlibat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang baru di sah kan oleh pemerintah

keterlibatan mahasiswa dalam aksi unjuk rasa merupakan bagian dari mengisi ruang sosial sebagai agen perubahan. Sebab, mahasiswa tak melulu belajar di ruang kuliah melulu yang terbatas dengan tembok, melainkan sesungguhnya adalah lingkungan masyarakat itu sendiri. dalam aksi unjuk rasa mahasiswa menentang UU Cipta Kerja menandakan mereka merasakan apa yang dirasakan para buruh hingga masyarakat adat atas kekhawatiran terhadap UU Ciptakerja ini.

sebagai mahasiswa stisip wuduri saya merasa uu ciptaker terbilang sangat cepat. Dan sekarang mahasiwa benar benar menolak uu cipta kerja yang baru di buat, mahasiswa menginginkan tidak ada uu cipta kerja tersebut. Karena sangat merugikan masyarakat terutama yang bekerja sebagai buruh. mahasiswa sesungguhnya sedang menunaikan tugasnya sebagai kelompok intelektual yang tak berjarak dengan rakyat. Disinilah mahasiswa membuktikan kalau mahasiswa berperan untuk melindungi rakyat dengan cara menolak uu ciptaker.

Sebenarnya Saya Sebagai mahasiswa stisip widuri tentu sangat mendukung jika langkah-langkah yang di ambil oleh pemerintah untuk mengesahkan Uu ciptaker bisa menuai hasil dan dampak yang baik terhadap masyarakat terutama para buruh serta bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat  kedepannya.

Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan”  mustakim karim/MMD3

 

Related posts

Marah Anak Buahnya Pakai Helikopter, Kapolri: Kalau Masih Boleh, Saya Tempeleng!

Tim Kontributor

Bergerak dalam Diam’ Cara Baru Mahasiswa untuk Menunjukan Simpatisme

penulis

Apa Saja Bansos yang Bisa Didapat saat PPKM Darurat? Ini Daftarnya

Tim Kontributor

Leave a Comment