Faktual.id
RAGAM INFO

Kondisi SBY Saat Tiba di AS untuk Pengobatan

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tiba di Amerika Serikat (AS) untuk menjalani pengobatan kanker prostat. SBY rencananya akan segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.
“Beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin. Hanya, bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada,” kata juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Herzaky mengatakan SBY saat ini dalam kondisi baik dan sehat. Dia menyebut pihaknya masih menunggu perkembangan terkini terkait langkah pengobatan SBY.

“Alhamdulillah, beliau dalam kondisi baik dan sehat,” ucapnya.

“Kita menunggu update lebih lanjut. Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan,” lanjut dia.

Dia pun meminta semua pihak terus mendoakan SBY. “Mohon doanya selalu untuk Bapak SBY,” imbuhnya.

SBY sebelumnya terbang ke AS untuk berobat kanker prostat stadium awal. Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut mendampingi SBY.

“Betul,” kata Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi (BPOK) Partai Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Rabu (2/11).

Herman mengatakan Ibas akan pulang-pergi untuk mengikuti beberapa agenda di DPR. Saat di Amerika Serikat pun, menurutnya, Ibas bisa memantau agenda secara virtual.

“Beliau akan pulang-pergi, dan pada saat di USA kan bisa menggunakan virtual,” ujarnya.

Disarikan oleh P.

SUMBER

Related posts

Pusat Grosir Pasar Tanah Abang Dibanjiri Pengunjung Berpotensi Lonjakan Kasus Covid-19

Tim Kontributor

Erick Thohir Mau Copot Bos BUMN yang Tak Mau Berubah

Tim Kontributor

Pernyataan Letjen Dudung soal Agama Perlu Diperbaiki

Tim Kontributor

Leave a Comment