Faktual.id
POLITIK

Kenapa Mahasiswa Harus Paham Politik

Mahasiswa menjadi salah satu generasi penerus bangsa, dimana mahasiswa diharapkan mampu membawa perubahan negara agar lebih baik.

Pentingnya Pendidikan politik bagi mahasiswa agar lebih paham tentang sistem politik di Indonesia dan lebih mengerti apa yang sedang terjadi di dalam bangsa nya sendiri.

Selain itu mahasiswa juga bisa mengikuti berbagai macam organisasi seperti BEM untuk menambah wawasan.

Mahasiswa yang yang selalu berpikir kritis bisa menjadi penyambung lidah rakyat jika kebijakan yang dikeluarkan pemerintah tidak sejalan.

Seperti yang sudah terjadi, demo 1998, demo penolakan RKUHP 2019, serta demo yang baru saja terjadi penolakan RUU Omnibus Law. Dimana mahasiswa selalu turun untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

Indonesia merupakan negara demokratis dimana seluruh rakyatnya berhak untuk mengeluarkan pendapat. Mahasiswa merupakan bagian dari rakyat yang dipercaya dapat membawa perubahan bagi bangsa.

Karena itu sangat penting bagi mahasiswa mempelajari dan paham betul akan politik, supaya  bisa menilai apakah politik Indonesia saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Khanifah Juniasari/MMD3

Related posts

Penembakan Massal di California, 4 Orang Tewas Termasuk 1 Bocah

Tim Kontributor

Pengumuman! Ada Vaksin Gratis di Stasiun MRT

Tim Kontributor

Pakar Evaluasi Sepekan PPKM Darurat: Belum Berhasil, Testing Tak Memadai

Tim Kontributor

Leave a Comment