Faktual.id
KOMUNIKASI

Adaptasi Mahasiswa Dikala Pandemi.

Pandemi covid-19 masih berlangsung hingga saat ini sebabnya banyak sekali yang terdampak salah satunya ialah pendidikan. Karena adanya covid-19 ini sistem pendidikan pun berubah menjadi PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh di semua jenjang pendidikan. Salah satu yang menerapkan sistem PJJ tersebut ialah perguruan tinggi.

Perguruan tinggi merupakan salah satu jenjang pendidikan yang beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19. Setiap kampus menerapkan PJJ atau kuliah daring dengan memanfaatkan berbagai aplikasi seperti google classroom. Aplikasi ini digunakan oleh para dosen dan mahasiswa yang nantinya dosen tersebut memberi intruksi kepada mahasiswa serta memberikan tugas melalui aplikasi tersebut.  Selain itu para dosen juga mengadakan kuliah tatap muka dengan menggunakan aplikasi zoom ataupun googlemeet.  Para mahasiswa pun juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab seputar materi kuliah. Sehingga walaupun perkuliahan jarak jauh  mahasiswa pun tetap mendapatkan input mengenai materi materi yang menjadi beban SKS, selain itu mahasiswa juga tetap aktif dalam perkuliahan dan para dosen juga bisa tetap mengajar  secara efektif.

Untuk itu disaat pandemi seperti ini sangatlah penting bagi pihak kampus, dosen dan para mahasiswa untuk terus saling bersinergi menjadikan aktifitas belajar mengajar agar bisa tetap efektif walaupun dengan kondisi yang berbeda dari biasanya.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” Karina Zeta Ayuningtyas/ MMD 3

 

Related posts

Mahasiswa berbisnis di instagram

penulis

ARTI PENTINGNYA ILMU KOMUNIKASI

Tim Kontributor

PEMBELAJARAN JARAK JAUH DIMASA PANDEMIK

Tim Kontributor

Leave a Comment