Faktual.id
EKONOMI

Pandemi Membuat Mahasiswa Lebih Kreatif

Pandemi Covid- 19 sangat berdampak bagi seluruh masyarakat tidak tekecuali mahasiswa, dimasa-masa pandemi seperti ini mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif. Meskipun kita berkuliah dari rumah namun tetap saja mambayar uang kuliah, membeli kuota lebih karena online class, dan kebutuhan lainnya.

Tidak hanya berdampak negatif, kuliah dari rumah juga ada hal positifnya. Mahasiswa jadi lebih memiliki waktu flexible yang dapat digunakan untuk membuka usaha online agar tetap mempunyai pemasukan meskipun dirumah.

Salah satunya Farrah mahasiswa jurusan Fashion Design, meskipun berkuliah dari rumah namun dia tetap memiliki tugas praktek membuat desain yang bahan prakteknya tidak murah.

Maka dari itu dia memanfaatkan waktunya sekalian untuk berjualan dengan menawarkan dagangannya di Instagram dan kepada teman. Dia berjualan macam-macam, seperti totebag, rajutan, gelang, bahkan masker dan semua itu dia buat sendiri. Uang hasil jualannya lumayan bisa untuk membeli peralatan praktek tugasnya.

Dimasa pandemi seperti ini memang mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif, bagaimana cara memanfaatkan waktunya dirumah, meskipun hanya berkuliah dari rumah namun juga tetap memiliki pemasukan.

“Tulisan ini adalah bagian dari tugas dan pembelajaran kelas Manajemen Media Digital. Apabila ada kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan” – Khanifah Juniasari/MMD3

Related posts

Menko Maritim: Ekonomi Kita Tidak Berkiblat Ke AS Ataupun China

penulis

Bisnis Online Mahasiswa Di Saat PJJ

penulis

30 Oktober Hari Bersejarah Kemerdekaan Ekonomi Indonesia

Tim Kontributor

Leave a Comment